Daerah Jum'at, 18 Maret 2022 | 12:03

Menarik Minat Anak Ikut Vaksin Covid-19, Dinkes Mamuju Siapkan Hadiah

Lihat Foto Menarik Minat Anak Ikut Vaksin Covid-19, Dinkes Mamuju Siapkan Hadiah Vaksinasi Covid-19 anak yang digelar di SD Mandar Pitu, Kecamatan Papalang, Mamuju Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menarik minat anak untuk mengikuti vaksin Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju menyiapkan hadiah.

Hadiah tersebut berupa dua buku tulis dan sekantong cemilan berisi biskuit, susu dan permen coklat yang diberikan kepada siswa setelah divaksin.

Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan, pihaknya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi anak lantaran capaiannya masih sangat rendah.

"Capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak di Mamuju saat ini sekira 19.74 persen untuk dosis pertama," kata Siti Sutinah, saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Maret 2022.

Sementara untuk dosis kedua, baru sekira 4.93 persen dari target sasaran sebanyak 32546 orang anak.

"Ini menjadi pekerjaan rumah kami, dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19," katanya.

Siti Sutinah menambahkan, ada beberapa kendala yang pihaknya hadapi dalam mencapai target vaksinasi Covid-19 tersebut.

Salah satunya adalah banyak orang tua yang masih dibayang-bayangi informasi tidak benar terkait efek yang ditimbulkan akibat vaksin Covid-19," kata Siti Sutinah.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 anak yang berhadiah buku tulis dan permen tersebut dilaksanakan di SD Mandar Pitu, Kecamatan Papalang, Mamuju Sulbar.

Sebanyak 150 orang siswa dan siswi yang divaksin pada kegiatan tersebut.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya