News Jum'at, 15 Juli 2022 | 15:07

Mendadak Jokowi Panggil Adian Napitupulu ke Istana, Ada Apa?

Lihat Foto Mendadak Jokowi Panggil Adian Napitupulu ke Istana, Ada Apa? Ilustrasi Adian temui Presiden Jokowi di Istana. (foto: ANTARA/HO-Adian Napitupulu)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil sejumlah aktivis 98 ke Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat pagi ini, di antaranya ada politisi PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu.

Adian Napitupulu mengaku, ia datang ke Istana bersama sejumlah aktivis `98. Mereka bersama Presiden Jokowi berbincang selama kurang lebih 1,5 jam.

"Ya (dipanggil Jokowi ke istana), bersama Persatuan Nasional Aktivis 98. Saya, Mustar, Pendi, dan Musa," kata Adian kepada wartawan, Jumat, 15 Juli 2022.

Adian bilang, Presiden Jokowi membahas sejumlah hal penting dalam kesempatan itu. Salah satunya ketahanan Indonesia di tengah resesi global.

Jokowi, kata Adian, juga membicarakan upaya pemerintah dalam mengatasi sengketa lahan di masyarakat. Dia meminta para aktivis `98 berpartisipasi mendukung upaya itu.

"Presiden juga meminta kami aktif mengkoordinasikan info-info terkait persoalan rakyat dengan kementerian, termasuk kementerian pertanahan/ BPN," ujar Adian Napitupulu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya