Hiburan Rabu, 04 Mei 2022 | 16:05

Mendiang Mieke Wijaya dalam Ingatan Rano Karno

Lihat Foto Mendiang Mieke Wijaya dalam Ingatan Rano Karno Mieke Wijaya. (Foto: Instagram/miekewijaya.z)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor senior Rano Karno mengaku tidak pernah tau rekan artisnya, Mieke Wijaya, sempat dirawat di rumah sakit akibat mengidap penyakit diabetes dan kanker sebelum akhirnya meninggal dunia pada Selasa malam, 3 Mei 2022.

Berbicara kepada wartawan di rumah duka almarhumah Mieke Widjaja, Rano Karno mengaku kaget daat mendengar kabar kepergian rekannya itu, terlebih tak ada informasi sebelumnya mengenai penyakit sang bintang.

"Kemarin malam lah kita dengar kabar bahwa Tante Mieke sudah enggak ada. Saya dengar dari grup. Saya langsung kroscek, dan ternyata beritanya benar," tutur Rano Karno, dikutip Opsi pada Rabu, 4 Mei 2022.

"Dan yang bikin saya agak terkejut ternyata beliau hampir 45 hari di rumah sakit ya. Tapi kalau tadi saya dengar dari Mbak Nia, ternyata ada kanker yang tidak terdeteksi," ujar dia.

Aktor senior Rano Karno. (Foto: Instagram/si.rano)

Dalam kenangan Rano Karno, mendiang Mieke Wijaya merupakan sosok yang demikian berkesan baginya. Keduanya, diketahui pernah terlibat proyek film bersama, yakni dalam judul Dimana Kau Ibu rilisan tahun 1973 silam.

Rano Karno mengatakan, Mieke Wijaya yang terkenal dengan akting antagonisnya, justru sebenarnya memiliki kepribadian yang baik dan lembut.

"Saya kenal Tante Mieke ini, sebetulnya saya panggil beliau ini mama ya. Saya sangat berkesan pada waktu bermain dengan beliau. Beliau kan terkenal peran antagonis ya. Tapi sebetulnya orangnya luar biasa," kata Rano Karno.

"Mama Mieke ini orangnya baik. Ya makanya kalau Nia bilang beliau nggak pernah marah, memang begitu. Kalau kita ngeliat, maaf, karakter beliau kan orangnya tegas ya. Tapi ternyata orangnya sangat lembut sekali," tutur dia.

Baca juga: Bintang Film Mieke Wijaya Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun

Baca juga: Aktris Mieke Wijaya Wafat, Bakal Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Aktris senior Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia pada Selasa malam, 3 Mei 2022. Ibunda bintang film Nia Zulkarnain itu disebut mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 82 tahun. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya