Daerah Sabtu, 16 April 2022 | 13:04

Mengecek BLT Migor di Belawan, Edy Rahmayadi Diminta Ompung Ini Bagusi Rumahnya

Lihat Foto Mengecek BLT Migor di Belawan, Edy Rahmayadi Diminta Ompung Ini Bagusi Rumahnya Edy Rahmayadi saat berada di rumah opung boru Harahap di Belawan, Sabtu, 16 April 2022. (Foto: Tangkapan layar)
Editor: Tigor Munte

Medan - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi bersama dengan Menteri Koordinator  Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek distribusi bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng di Belawan, Sabtu, 16 April 2022.

Saat itu seorang perempuan tua mengenakan hijab dan pakaian merah serta menggunakan tongkat berbicara kepada Gubernur Edy dan rombongan. 

Secara khusus perempuan tua yang mengaku boru Harahap itu meminta Gubernur Edy untuk memperbaiki rumahnya. Rumah dengan kondisi yang tak layak huni.

Mendengar keluhan perempuan tua tersebut, Gubernur Edy dan rombongan Menteri Muhadjri serta Wali Kota Bobby Nasution menyusuri ruas jalan menuju rumah boru Harahap tersebut.

"Di sela-sela kunjungan saya di Belawan Bahari bersama Menteri PMK Muhadjir Effendy dan Wali Kota Medan Bobby Nasution hari ini, tiba-tiba ada seorang ompung boru Harahap yang mendatangi dan memohon kepada saya untuk memperbaiki kondisi rumahnya," ungkap Gubernur Edy di Instagramnya.

Baca juga:

Mahasiswa Demo ke DPRD Sumut, Edy Rahmayadi: Inilah Suara Rakyat

"Jadi saya pun bergegas menuju rumah ompung boru Harahap tadi dan memang benar kondisi rumahnya ada yang perlu untuk dibedah agar kondisinya lebih layak," tutur sang gubernur. 

Gubernur Edy pun memutuskan untuk membedah rumah ompung boru Harahap dalam waktu dekat.

"Sehingga saya memutuskan untuk membantu ompung tersebut, insya Allah dalam waktu dekat akan segera kita kerjakan," katanya berjanji.

Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Utara.

Bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek bansos BLT Minyak yang dilaksanakan PT Pos Indonesia di kantor Kecamatan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu, 16 April 2022. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya