Hiburan Rabu, 07 September 2022 | 03:09

Mengenal Alana, Tokoh Utama Diperankan Pevita Pearce di Film Sri Asih

Lihat Foto Mengenal Alana, Tokoh Utama Diperankan Pevita Pearce di Film Sri Asih Pevita Pearce. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktris Pevita Pearce tampil di film terbarunya, Sri Asih, sebagai tokoh superhero Indonesia dalam semesta Jagat Sinema Bumilangit bernama Alana. Film ini, diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022 mendatang.

Karakter Alana dikisahkan sebagai seorang anak perempuan yang selalu dikuasai oleh kemarahan. Selama tumbuh besar, ia yang tidak mengerti dengan kondisinya itu, terus berupaya untuk melawan rasa amarah dalam dirinya.

Alana diceritakan lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orangtuanya. Dia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya bernama Sarita yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal.

Saat dewasa Alana menemukan kebenaran tentang asalnya. Dia bukan manusia biasa dan bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, bahkan menjadi kehancuran bila tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Bocoran adegan film Sri Asih. (Foto: Screenplay Bumilangit)

Dalam trailer film Sri Asih yang telah dirilis, Alana kerap meluapkan emosi dan energi dengan bertinju di sasana milik ibu angkatnya, Sarita Hamzah yang diperankan Jenny Zhang.

Sebagai seorang petinju, trailer menampilkan tokoh Alana yang tengah memukuli karakter Mateo Adinegara yang dibintangi Randy Pangalila dengan penuh emosi.

Cuplikan trailer juga memperlihatkan adegan Alana yang tengah terlibat pertempuran dahsyat bersama Jagau (diperankan Revaldo) serta mencari tahu tentang jati dirinya bersama Kala (Dimas Anggara) dan Tangguh (Jefri Nichol).

Di sisi lain, video trailer memberikan penjelasan mengenai Jagabumi, sebuah komunitas yang menelusuri dan menjaga garis keturunan Dewi Asih.

Kelompok yang dipimpin oleh Eyang Mariani (Christine Hakim) ini juga bakal menasbihkan Alana sebagai titisan Dewi Asih.

Bocoran adegan film Sri Asih. (Foto: Screenplay Bumilangit)

Video trailer juga menampilkan deretan bintang dan tokoh lain, termasuk Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara, Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Fadly Faisal sebagai Gilang dan Messi Gusti sebagai Alana kecil.

Tokoh Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan sutradara Joko Anwar pada tahun 2019 silam.

Baca juga: Sebelas Karakter Utama di Film Sri Asih Terungkap, Ada Reza Rahadian dan Jefri Nichol

Baca juga: Film Sri Asih Berdurasi 135 Menit dengan 1000 Shoot CGI

Cerita tentangnya bakal berlanjut di film Sri Asih yang bakal tayang di layar bioskop mulai 6 Oktober 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya