Daerah Sabtu, 23 Juli 2022 | 14:07

Mengetahui Tempat Wisata di Medan Melalui Reli

Lihat Foto Mengetahui Tempat Wisata di Medan Melalui Reli Petugas kepolisian mengawal peserta wisata reli bertajuk Medan Berkah Rally Wisata 2022. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wisata reli bertajuk Medan Berkah Rally Wisata 2022 berlangsung meriah, Sabtu 23 Juli 2022.

Sekitar pukul 09.00 WIB, para peserta start di kantor Wali Kota Medan menuju ke pos atau cek poin yang merupakan beberapa destinasi wisata di Kota Medan.

Kemeriahan semakin terasa saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution turut ikut dalam ajang yang digelar untuk menyemarakkan HUT ke-432 Kota Medan tersebut.

Selain itu Wakil Wali Kota Aulia Rachman bersama unsur Forkopimda diantaranya Dandim 0201/Medan, Kol Inf Ferry Muzawwad juga ikut meramaikan kegiatan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan itu.

Dari kantor wali kota, peserta wisata reli ini bergerak ke pos nol di Lapangan Merdeka. Kemudian dari Lapangan Merdeka peserta melanjutkan perjalanan ke pos satu di Masjid Raya Al Osmani, Medan Labuhan.

Kemudian menuju pos dua di Graha Bunda Maria Anna Vellangkanni dan Medan Zoo di pos tiga. Dari Medan Zoo, para peserta wisata reli melanjutkan perjalanan ke pos empat di Istana Maimun dan finish di kantor Wali Kota Medan.

Saat tiba di pos satu Masjid Raya Al Osmani, Bobby Nasution dengan menggunakan mobil listrik dan ditemani kedua buah hatinya, turun dari mobil guna registrasi ulang dan melakukan sesi foto sebagai syarat dalam mengikuti wisata reli tersebut.

Bobby Nasution juga menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat yang saat itu berada di masjid raya tersebut.

Salah seorang peserta wisata reli, Sukdep, mengaku senang  ikut kegiatan itu, sebab melalui wisata reli tersebut mengajak milenial untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Medan.

"Mantap dan keren. Selain reli, kita juga dapat pengetahuan tentang tempat bersejarah di Kota Medan. Pokoknya luar biasa kegiatan ini," katanya.

Meski merupakan warga Medan asli, Sukdep mengaku baru pertama kali mengetahui dan mengunjungi Masjid Raya Al Osmani.

"Saya belum pernah ke sini, karena ada wisata reli jadi pernah ke Masjid Raya Al Osmani ini. Ternyata ada masjid bersejarah di kawasan Medan Utara," kata warga Jalan Karya, Medan Barat ini.

Tidak hanya kaum lelaki, wisata reli ini juga diikuti wanita terutama ibu-ibu. Marina Ulfa salah satunya.

Dirinya mengungkapkan ikut wisata reli ini karena sangat menantang dan menyenangkan mengendarai mobil sambil berwisata.

"Wisata reli ini kita bisa melihat kiri-kanan setiap sudut kota yang dilalui. Apalagi Masjid Raya Al Osmani, jika tidak ada reli ini mungkin saya tidak pernah singgah ke masjid bersejarah ini," akunya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya