News Minggu, 06 Maret 2022 | 13:03

Menguat, Bambang Brodjonegoro Jadi Kepala Otorita IKN

Lihat Foto Menguat, Bambang Brodjonegoro Jadi Kepala Otorita IKN Bambang Brodjonegoro. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Nama Bambang Brodjonegoro disebut-sebut bakal jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru. Namanya mencuat kuat.

Pria dengan nama lengkap Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro adalah mantan Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia.

Lahir di Jakarta pada 3 Oktober 1966. Bambang menikah dengan Irina Justina Zega, dengan satu anak Daniswara Brodjonegoro.

Bambang memang bukan orang partai politik. Presiden Jokowi pada 22 Februari 2022 mengisyaratkan sosok Kepala Otorita IKN yang akan dipilih berasal dari kalangan non partai politik.

Namun, hingga saat ini Bambang mengaku belum mendapat informasi secara resmi terkait peluangnya sebagai calon Kepala Otorita IKN.

Baca juga: PDIP Sodorkan Ahok Pimpin IKN, Roy Suryo: Kok Masih Saja Mencalonkan Si Mantan Napi

Begitupun ketika disinggung mengenai apakah Istana Kepresidenan sudah menghubunginya terkait peluangnya sebagai salah satu calon Kepala Otorita IKN.

“Saya belum dengar apa-apa,” ujar Bambang yang juga mantan Menteri Keuangan dan Menteri Riset dan Teknologi ini dilansir dari suara.com, Minggu, 6 Maret 2022.

Selain Bambang, beberapa sosok dari berbagai kalangan juga disebut berpeluang menjadi Kepala Otorita IKN, seperti halnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan mantan Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana.

Belakangan muncul nama mantan Wakil Menteri Perhubungan dan juga Wakil Presiden Asian Development Bank (ADB) untuk Urusan Pengelolaan Pengetahuan dan Pembangunan Berkelanjutan Bambang Susantono yang disebut berpeluang menjadi Kepala Otorita IKN.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya