Hiburan Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:12

Menhan Prabowo Hadiahi Pangkat Letkol Tituler TNI AD ke Deddy Corbuzier

Lihat Foto Menhan Prabowo Hadiahi Pangkat Letkol Tituler TNI AD ke Deddy Corbuzier Selebriti Deddy Corbuzier bersama Menhan Prabowo. (Foto: Instagram/mastercorbuzier)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Selebriti sekaligus konten kreator Deddy Corbuzier resmi menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Mengutip informasi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V, pangkat tituler merupakan gelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya.

Gelar serupa pernah diberikan TNI AD kepada maestro musik Idris Sardi, dengan pangkat Letkol TNI pada tahun 1996 silam.

Pemberian pangkat kepada Deddy Corbuzier oleh Prabowo Subianto, kemudian disahkan pula oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Melalui unggahan di media sosial Instagram miliknya, Deddy Corbuzier mengaku bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar TNI. Bahkan saat berfoto bersama Prabowo, pengasuh podcast Close the Door itu mengenakan seragam hijau TNI AD.

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman," tulis Deddy, dikutip Opsi pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Selebriti Deddy Corbuzier bersama Menhan Prabowo. (Foto: Instagram/mastercorbuzier)

Atas pemberian pangkat tersebut, Deddy Corbuzier menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI. Ia berjanji, bakal mengabdikan diri untuk NKRI tanpa memihak kecuali pada Pancasila.

"Terima kasih untuk keluarga besar TNI dan Kemhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya," kata Deddy.

Baca juga: Azka Bakal Tinju Lawan Vicky Prasetyo, Deddy Corbuzier Beri Pesan Khusus

Baca juga: Detik-detik Vicky Prasetyo Dinyatakan Kalah dari Azka Corbuzier

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya