News Jum'at, 30 Desember 2022 | 09:12

Meninggal di Usia 82 tahun, Ini Jenis Penyakit yang Diderita Pele

Lihat Foto Meninggal di Usia 82 tahun, Ini Jenis Penyakit yang Diderita Pele Legenda sepak bola dunia asal Brasil Pele. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Sao Paulo - Legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele dilaporkan meninggal dunia di usianya yang ke-82 tahun.

Pele meninggal dunia di rumah sakit Albert Einstein, Jumat 30 Desember 2022 dini hari WIB. Dikutip dari AP, kabar meninggal Pele dikonfirmasi oleh Manajer Bisnisnya, Joe Fraga.

Sebelum meninggal, Pele memang sedang dalam masa pemulihan akibat kanker usus yang dideritanya sejak 2021.

Rumah sakit tempat Pele dirawat menyebut ia meninggal karena gagal organ akibat komplikasi kankernya.

Pele dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Bersama Brasil, Pele berhasil memenangkan tiga piala dunia, yaitu Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970.

Dia juga tercatat sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak Brasil dengan torehan 77 gol dalam 92 pertandingan.

Sementara itu, pesan menyentuh disampaikan lewat akun Instagram Pele kepada para fans yang merasa kehilangan sang legenda.

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan `Raja` Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia dengan kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, melakukan kerja sosial di seluruh dunia dan menyebarkan apa yang paling dia yakini sebagai obat untuk semua masalah kita yaitu cinta," tulis Instagram Pele.

"Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang. Cinta, cinta dan cinta, selamanya," tulis Instagram Pele menambahkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya