Hiburan Selasa, 19 September 2023 | 07:09

Meninggal Dunia, Jenazah Lies AR Eks Gitaris Dara Puspita Dibawa ke Belanda

Lihat Foto Meninggal Dunia, Jenazah Lies AR Eks Gitaris Dara Puspita Dibawa ke Belanda Mantan gitaris Dara Puspita, Lies AR. (Foto: X/Adib Hidayat)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris grup musik perempuan legendaris Indonesia, Dara Puspita, Lies Soetisnowati Tromp atau yang lebih dikenal dengan nama pentas Lies AR, meninggal dunia dalam usia 77 tahun pada Minggu, 17 September 2023.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh pihak keluarganya, Nina Tromp dan Cynthia van Ijzendoorn-Tromp lewat keterangan tertulis kepada awak media. Mereka bilang, Lies AR alias Lies Adjie Rahman wafat setelah sempat dirawat di rumah sakit.

"Dengan penuh kedukaan Kami mengabarkan berpulangnya ibunda kami Lies Soetisnowati Tromp (Lahir di Malang, 30 Januari 1946), atau yang lebih dikenal masyarakat Indonesia sebagai Lies AR/Lies Adjie Rahman, mantan rhythm guitarist band perempuan Dara Puspita," kata kedua anak Lies AR, dikutip Opsi pada Selasa, 19 September 2023.

"Ibunda kami tengah berada di Indonesia untuk libur tahunan bersama bibi kami yang juga pendiri dan guitarist Dara Puspita Titiek AR ketika ia mengeluh sakit di perutnya. Ia dibawa ke Rumah Sakit Gatoel Mojokerto pada hari Jumat 15 September 2023. Namun pada Minggu malam, 17 September 2023 sekira pukul 22:35 Ibunda kami meninggalkan kami semua," ujar mereka.

Mantan gitaris Dara Puspita, Lies AR. (Foto: X/Adib Hidayat)

Nina Tromp dan Cynthia van Ijzendoorn-Tromp menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan dokter, Lies AR meninggal dunia usai mengalami gagal jantung. Selain itu, sang bunda memang telah lama didiagnosa mengidap sejumlah penyakit lain.

Jenazah Lies AR, rencananya bakal di bawa ke Belanda untuk dikebumikan di sana. Keputusan tersebut diakui kedua anaknya lantaran sang bunda memang telah lama tinggal di Negeri Kincir Angin, selama berpuluh tahun terakhir.

"Ibunda kami wafat di negeri kelahiran yang dicintainya, Indonesia. Namun demikian, Kami berkeputusan untuk membawanya ke Negeri Belanda dimana ia telah tinggal sejak tahun 1972 tak berapa lama setelah resmi bubarnya band Dara Puspita," katanya.

Baca juga: Kreator Serial Sesame Street, Lloyd Morrisett Meninggal Dunia

Baca juga: Vokalis dan Pendiri Kahitna, Carlo Saba Meninggal Dunia

"Atas nama keluarga, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama para penggemar Dara Puspita dahulu dan sekarang yang menaruh perhatian pada wafatnya Ibunda kami, dan atas doa-doa yang dipanjatkan untuknya. Semoga Tuhan membalas kebaikan anda semua," ucap Nina Tromp dan Cynthia van Ijzendoorn-Tromp. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya