News Rabu, 03 Januari 2024 | 13:01

Meninggal Dunia, Jenazah Rizal Ramli Bakal Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Lihat Foto Meninggal Dunia, Jenazah Rizal Ramli Bakal Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Ekonom Rizal Ramli. (foto: Opsi/Morteza Syariati Albanna).
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa, 2 Januari 2024 dan diagendakan untuk dimakamkan pada Kamis mendatang di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Hal tersebut diungkapkan perwakilan keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna kepada wartawan yang berkumpul di rumah duka. Jenazah ekonom senior itu, rencananya akan dikebumikan bersama istrinya yang telah berpulang lebih dulu.

"Besok dimakamkan di TPU Jeruk Purut, bersama dengan almarhumah istri beliau," ucap Yosef Sampurna, dikutip Opsi pada Rabu, 3 Desember 2024.

Yosef Sampurna bilang, prosesi pemakaman menunggu kehadiran putri mendiang yang tengah dalam perjalanan dari Amerika Serikat.

"Besok (dimakamkan), karena (sekarang) masih menunggu kedatangan putri beliau yang baru berangkat dari Amerika," tuturnya.

Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam, 2 Januari 2023 usai dirawat selama sebulan di rumah sakit. Jenazah sang ekonom kemudian dibawa untuk disemayamkan di rumah duka di kawasan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Diundang Jokowi untuk Nikahan Kaesang, Begini Sikap Rizal Ramli

Baca juga: Rizal Ramli Pede Jadi Capres 2024: Indonesia Kuat dan Berjaya di Asia

Usai kabar duka tersebut mencuat, sejumlah tokoh penting nampak menyampaikan belasungkawa, di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hartimurti Yudhoyono (AHY), Menko Polhukam sekaligus Calon Wakil Presiden nomor urut tiga Mahfud MD, Capres nomor urut satu, Anies Baswedan, dan lain-lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya