Daerah Kamis, 09 Juni 2022 | 17:06

Menkop Teten Masduki ke Medan, Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Kompak Mendampingi

Lihat Foto Menkop Teten Masduki ke Medan, Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Kompak Mendampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Bobby Nasution, kompak mendampingi Menkop-UKM, Teten Masduki yang melakukan kunjungan kerja ke Medan. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop-UKM), Teten Masduki, Kamis 9 Juni 2022, melakukan serangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Kota Medan, salah satunya mengunjungi Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) di Jalan Brigjen Katamso.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat inovasi teknologi pengolahan minyak goreng merah yang dilakukan oleh PPKS.

Dalam kesempatan itu, terlihat Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, kompak mendampingi Menkop Teten.

Edy Rahmayadi tampak memakai kemeja lengan panjang warna putih, sedang Bobby mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Usai menyambut kedatangan Menkop Teten, Edy dan Bobby menuju lokasi pengolahan minyak goreng merah yang dilakukan oleh tim dari PPKS Medan.

Dari penjelasan yang disampaikan, disebutkan bahwa minyak goreng merah mengandung lebih tinggi fitonutrien dalam bentuk vitamin E dan karoten.

Selain itu, kandungan vitamin yang terdapat dalam minyak goreng merah dinilai dapat membantu upaya pencegah stunting bagi masyarakat pengguna.

Dengan harapan, inovasi tersebut dapat terproduksi secara berkelanjutan guna optimalisasi pemanfaatannya.

Teten Masduki mengungkapkan, kehadiran inovasi pengolahan minyak goreng merah, selain untuk menyuplai guna pemenuhan kebutuhan minyak goreng masyarakat, juga diharapkan dapat membantu para petani kelapa sawit, termasuk di Sumut.

"Selain produksi, juga bisa untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng dan terjangkau oleh masyarakat. Apalagi kandungannya, bisa membantu dalam upaya pencegahan stunting," tuturnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya