News Jum'at, 01 Juli 2022 | 11:07

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Jakarta

Lihat Foto Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. (Foto: Twitter/tjahjo_kumolo)

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022, usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Petinggi PDIP Junimart Girsang membenarkan ada kabar duka tersebut. Dia bilang, Tjahjo meninggal dunia hari ini sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengatakan Tjahjo masuk rumah sakit dan tengah menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir.

"Benar (Tjahjo dirawat di rumah sakit), mohon dukungan doa untuk beliau agar cepat sembuh dan sehat kembali," kata Djarot kepada wartawan, Jumat, 24 Juni 2022.

Untuk diketahui, Tjahjo Kumolo sempat menjadi Sekjen PDIP. Dia mundur dari posisinya pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri (Mendagri).

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum jadi kader PDIP. Tjahjo Kumolo pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya