Hiburan Selasa, 14 Februari 2023 | 07:02

Menparekraf Sandiaga Uno Puji Rencana Konser Raisa di GBK

Lihat Foto Menparekraf Sandiaga Uno Puji Rencana Konser Raisa di GBK Raisa siap menggelar konser di SU GBK. (Foto: GNWN)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung penuh rencana penyelenggaraan konser penyanyi Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK).

Berbicara dalam acara "Weekly Brief with Sandi Uno", Sandiaga berharap apa yang saat ini dicapai oleh Raisa membawa inspirasi positif bagi banyak penyanyi muda di kemudian hari.

"Subsektor musik sekarang ini sedang menggeliat. Industrinya juga bergerak," kata Sandiaga, dikutip Opsi pada Selasa, 14 Februari 2023.

"Tentunya banyak penyanyi muda berbakat Indonesia yang ingin meniru jejak Raisa," ucap dia.

Dalam keterangannya, Sandiaga mengaku bangga dengan kegigihan Raisa dan timnya untuk bisa menggelar konser tunggal perdana perempuan penyanyi Indonesia di lokasi berskala besar seperti GBK.

Dia juga menyinggung persistensi yang dilakukan Raisa dan timnya yang terus berupaya mengurus perizinan meski sempat tertunda selama tiga tahun.

"Lalu saya dengar di berita kalau ada penyesuaian di 2023 ini. Bagus sekali tim Raisa bisa ngurus sampai tiga tahun ini, padahal jarang-jarang terjadi," kata Sandiaga.

Raisa siap menggelar konser di SU GBK. (Foto: GNWN)

Konser Raisa di SU GBK diagendakan berlangsung pada 25 Februari 2023 mendatang dengan menggandeng Juni Concert sebagai promotor.

Gelaran konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebelumnya pernah diinisiasi oleh Raisa pada 2022 lalu. Kala itu, keriaan tersebut merupakan ejawantah mimpi-mimpinya untuk menorehkan sejarah di kancah permusikan nasional.

Baca juga: Tetap Digelar di GBK, Tiket Konser Raisa Sudah Terjual 65 Persen

Baca juga: Konser di GBK, Raisa Siapkan Layar LED 1000 Meter Persegi

Namun sayangnya, konser akbar tersebut terpaksa dibatalkan menyusul wabah pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya