News Selasa, 22 Maret 2022 | 18:03

Menperin Agus Gumiwang Tinjau Produksi Minyak Goreng di Pabrik Sinar Mas

Lihat Foto Menperin Agus Gumiwang Tinjau Produksi Minyak Goreng di Pabrik Sinar Mas Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengecek dan melihat langsung produksi minyak goreng di pabrik refinery Sinar Mas Agribusiness and Food di Marunda pada Selasa, 22 Maret 2022. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan kerja ke salah satu pabrik refinery Sinar Mas Agribusiness and Food di Marunda, Bekasi - Jawa Barat.

Agus Widjaja GM Marunda Refinery, Sinar Mas Agribusiness and Food mengatakan, kedatangan Agus Gumiwang Kartasasmita pada Selasa, 22 Maret 2022 guna melihat secara langsung produksi minyak goreng oleh Perusahaan.

"Saat ini kegiatan operasional produksi minyak goreng berjalan lancar dengan kapasitas maksimal," Kata Agus Widjaja, dikutip Opsi pada Selasa, 22 Maret 2022.

"Hari Sabtu kemarin, kami telah mendistribusikan minyak goreng curah sebanyak 500 ton ke toko-toko dan pasar yang ada di Jawa Timur dan Jawa Barat. Dan kami akan terus memproduksi dan berkoordinasi lebih lanjut untuk dapat mendistribusikan minyak goreng curah ini ke berbagai area lainnya," ujar dia.

Dalam kunjungannya, Menperin menyampaikan apresiasinya kepada Sinar Mas Agribusiness and Food yang telah ikut berpartisipasi.

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 47 perusahaan yang berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dalam program ini, diantaranya adalah PT SMART Tbk.

Menperin menambahkan bahwa sejak Sabtu, 19 Maret 2022 program pemerintah minyak goreng curah bagi masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 14.000 telah dijalankan.

Dia juga akan terus mendorong semakin banyak produsen minyak goreng berpartisipasi dengan menargetkan ketersedian minyak goreng curah sebesar 20.000 ton per harinya.

Sesuai dengan Permenperin No.8 Tahun 2022, penyaluran minyak goreng curah merupakan kebijakan pemerintah setelah adanya kebijakan baru terkait minyak goreng kemasan yang dijual mengikuti harga pasar.

Baca juga: Presiden Jokowi Cabut Subsidi Minyak Goreng, KSP Beri Penjelasan

Baca juga: Minyak Goreng Langka, Mendag Salahkan Warga Panic Buying

Minyak goreng curah diperuntukan bagi masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya