Daerah Selasa, 07 Juni 2022 | 09:06

Menpora Dukung Sulbar Jadi Pusat Pengembangan Talenta Muda di Bidang Olahraga

Lihat Foto Menpora Dukung Sulbar Jadi Pusat Pengembangan Talenta Muda di Bidang Olahraga Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, saat melakukan audiensi di kantor Kemenpora. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) akan mendorong pembinaan pemuda menjadi atlet di Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Zainuddin Amali, saat menerima audiensi Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin, 6 Juni 2022 kemarin.

Zainudin mengungkapkan, pembinaan atlet merupakan perencanaan jangka panjang Kemenpora, sehingga setiap daerah diharapkan melakukan pengembangan talenta olah raga dan kepemudaan.

"Kita akan berikan dukungan gubernur dan seluruh masyarakat Sulbar karena ini merupakan bagian dari perencanaan jangka panjang kita, di seluruh daerah harus bisa menjadi pusat pengembangan talenta," kata Zainuddin.

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyebutkan, Sulbar memiliki bibit di bidang olahraga dan kepemudaan.

"Dengan dukungan pak menteri nanti, Sulbar juga bisa menjadi pemasok bibit-bibit sekolah dayung dan sekolah sepak bola," kata Akmal.

Apalagi, kata dia, menpora bagian dari penjaringan Sekolah Sepak Bola (SSB) U-19 di Prancis, itu menjadi peluang agar Sulbar turut menjadi memasok atlet.

"Kami di Sulbar akan terus mendukung pembinaan olahraga dan kepemudaan di Indonesia," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya