News Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:12

Mentan Syahrul Yasin Limpo Diisukan akan Diganti, Ini Kata Ketua DPP Partai NasDem

Lihat Foto Mentan Syahrul Yasin Limpo Diisukan akan Diganti, Ini Kata Ketua DPP Partai NasDem Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Foto: Antara/Mentari Dwi Gayatri).
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem Irma Surya Chaniago memprotes pernyataan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang meminta kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dievaluasi.

Kata kinerja Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan sangat baik.

"Mana ada kementerian yang tumbuh di era pandemi kecuali Kementerian Pertanian," jelas Irma.

Untuk itu, Irma minta Djarot untuk melihat data mengenai impor beras.

Hal ini dikarenakan selama ini Syahrul selalu menegaskan bahwa Indonesia tidak perlu impor, karena stok beras di petani sudah cukup.

"Baca juga penghargaan apa saja yang sudah diperoleh Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian yang berkinerja baik," katanya.

Kata Irma, reshuffle kabinet adalah hal prerogatif Presiden, jangan merecoki. Biarlah presiden yang menentukan.

"Biarkan itu menjadi kewenangan dan kebutuhan Presiden. Tapi saya yakin Presiden tidak akan melakukan hal-hal yang akan merugikan pemerintah dengan melakukan reshuffle pada menteri yang berkinerja baik seperti Syahrul Yasin Limpo," tegas Irma.

Irma mengklaim masyarakat merasakan dampak dari kinerja Syahrul Yasin Limpo sebagai salah satu pihak yang memperhatikan pertanian dan kehutanan.

Irma mengatakan bahwa ia melihat tidak ada celah yang bisa disebut kinerja Syahrul Yasin Limpo harus dievaluasi.

"Jika akhirnya di-reshuffle menurut saya itu pasti karena sebab yang lainya, pasti bukan karena kinerja. Karena Syahrul menteri yg selalu menjalankan program pemerintah, program Presiden dan tidak pernah sekalipun melenceng dari perintah Presiden," tegasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya