News Minggu, 06 Maret 2022 | 16:03

Menteri Erick Thohir Sebut Tiket Utama MotoGP Mandalika Terjual Habis

Lihat Foto Menteri Erick Thohir Sebut Tiket Utama MotoGP Mandalika Terjual Habis Erick Thohir saat konfres persiapan MotoGP Mandalika 2022, Minggu, 6 Maret 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut tiket utama untuk MotoGP Mandalika 2022 yang bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar 20 Maret 2022, sudah terjual habis.

"Mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat, di mana tiket dari motogp untuk yang utama bisa terjual habis," kata Menteri Erick dalam konferensi pers persiapan motogp, Minggu, 6 Maret 2022.

"Tentu ini animo karena ada yang individu, ada yang komunitas dan tentu ada yang koorporasi," katanya didampingi Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto, Gubernur NTB, Wamen BUMN dan dari Injourney.

Menteri Erick menyebut ini bisa tercapai berkat kerja keras dari semua pihak, terutama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Hadi Tjahjanto sebagai komandan lapangan, dan tentu juga network dari bank perusahaan BUMN, yaitu Mandiri, BNI, BPN, BRI, dan BSI yang memang satu minggu terakhir terus menunaikan kerja keras supaya ini bisa maksimal.

"Tapi tentu jangan takut, karena informasi terakhir dari panitia yang berkoordinasi dengan Dorna, Dorna sangat mengapresiasi. Sehingga Dorna juga membuat stan tambahan," terangnya.

Baca juga: Target Penonton di MotoGP Mandalika 60 Ribu, Tiket Terjual Baru 21 Ribuan

Hal itu kata Menteri Erick, untuk fansnya Marc Mar`quez dan juga Maverick Viñales sejumlah 500 tiket lagi.

"Dan saya yakin ini sold out juga," kata Menteri Erick. "Tentu untuk tingkat hari pertama dan kedua serta latihan sebagai bagian kualifikasi, kita masih terus mendorong penjualan. Karena itu saya terus berusaha bersama tentu para panitia, Pak Luhut, Pak Sandi Uno, untuk memastikan event ini berjalan dengan baik," jelasnya.

Menteri Erick kemudian menginformasikan bahwa pada 16 Maret 2022, sejumlah pembalap alan disambut Presiden Jokowi di Jakarta.

"Pada 16 Maret bapak presiden akan menerima rombongan para pembalap motogp yang berknan hadir ke Jakarta, yang nama-namanya sangat besar. Saya sebutkan pemilik fans yang banyak di Indonesia, ada Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia, dan lainnya ada 12 lagi nanti," terangnya.

Mudah-mudahan ini kata Menteri Erick, menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia, bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya