News Sabtu, 07 Mei 2022 | 14:05

Menteri Erick Thohir Semangati Tim Thomas-Uber Indonesia

Lihat Foto Menteri Erick Thohir Semangati Tim Thomas-Uber Indonesia Hendra Setiawan dan Nita Violina Marwah ditunjuk menjadi kapten Tim Thomas dan Uber Indonesia. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tim Thomas dan Uber Indonesia akan berjuang mulai Minggu, 8 Mei 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Tim Thomas diberi target mempertahankan juara yang diraih pada 2021 lalu. Sedangkan Tim Uber yang diisi pemain muda, diharapkan memberikan prestasi terbaik pula.

Tim Thomas dan Uber sudah di Bangkok melakukan persiapan termasuk latihan di lokasi pertandingan.

Menteri BUMN Erick Thohir tampaknya memberikan atensi atas perjuangan para atlet bulu tangkis Indonesia di ajang kejuaraan beregu tertua di dunia itu.

Menteri Erick dilihat di akun Twitter memberikan cuitan yang sifatnya menyemangati para atlet Indonesia.

"Selamat berjuang tim Thomas dan Uber Indonesia. Semoga terus mengharumkan nama bangsa di kancah dunia," tulis Erick dilihat Sabtu, 7 Mei 2022.

Baca juga:

Tim Thomas-Uber Indonesia Jajal Lapangan Pertandingan di Bangkok

Sikap serupa ditunjukkan atlet senior Greysia Polii. Peraih emas Olimpiade Tokyo itu bahkan secara khusus datang ke tempat atlet Tim Uber menjalani latihan teknik di arena bulu tangkis, lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok pada Kamis, 5 Mei lalu.

Di sana Greysia menghampiri dan menyalami satu per satu pemain putri. Greysia hadir ke Bangkok untuk mengikuti Sidang Federasi Bulutangkis Dunia sebagai Ketua Komisi Atlet BWF. Dia kemudian meluangkan waktu hadir ke tempat latih tim Uber demi membimbing juniornya.

Greysia bahkan segera berganti baju. Tak lupa, dia pun meminjam raket milik salah satu pemain. Sejurus kemudian, Greysia pun sudah beraksi di lapangan. 

“Saya hadir untuk menyemangati adik-adik saya ini. Mereka perlu tambahan motivasi untuk menghadapi Piala Uber yang tidak enteng perjuangannya,” sebut Greysia usai berlatih. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya