News Jum'at, 03 Juni 2022 | 13:06

Menteri Sandiaga Puji Ide Kreatif Bupati Eddy Berutu Promosikan Pariwisata Dairi

Lihat Foto Menteri Sandiaga Puji Ide Kreatif Bupati Eddy Berutu Promosikan Pariwisata Dairi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Kudadiri memuji konsep promosi wisata yang dilakukan Bupati Dairi Eddy Berutu lewat Semesta Dairi Memanggil.

Sandiaga mengungkap itu dalam sambutan secara daring kegiatan Semesta Dairi Memanggil di Pakuwon Tower Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Juni 2022.

"Selamat kepada Pak Bupati atas konsep promosi pariwisata yang kreatif, dengan terobosan baru dan bisa mewujudkan semangat G20 ke berbagai program promosi wisata yang ada," katanya.

Sandiaga menyebut, pihaknya melihat Kabupaten Dairi dan Bupati Eddy Berutu melakukan cara yang tepat dan disukai wisatawan dalam negeri dan mancanegara, yakni memadukan atraksi dan amenity. 

Baca juga:

Susur Perairan Danau Toba, Singgah di Gua Singirngir dan Batu Gantung

"Antara bercerita dan menarik. Tapi juga secara riil ada produk yang dilihat, dirasa, dialami dan dinikmati. Ini yang saya lihat dalam rangka kegiatan Semesta Dairi Memanggil," katanya. 

Mulai dari pengalaman wisatawan asing yang mengikuti konservasi ikan purba, `Ihan` di Tao Silalahi, berbagi cerita inspirasional para petenun dan petani kopi perempuan dalam bentuk buku.

Para penulis travel dan sastrawan dari Indonesia dan berbagai negara berkumpul di Taman Wisata Iman untuk menulis tentang Dairi. "Promosi wisata yang unik dan sangat menjual," tegasnya.

Sandiaga mengucapkan selamat atas ide kreatif Bupati Eddy Berutu dan berpesan agar tidak berhenti untuk terus mencari terobosan baru agar dunia melihat dan mengunjungi Dairi serta ikut mengalami semua yang baik dan indah di Dairi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya