News Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:02

Menteri Sri Mulyani Besuk David di RS Mayapada, Sampaikan Permohonan Maaf

Lihat Foto Menteri Sri Mulyani Besuk David di RS Mayapada, Sampaikan Permohonan Maaf Menkeu Sri Mulyani temui orang tua David di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Februari 2023. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani setibanya di Tanah Air dari Bangalore, langsung menuju RS Mayapada Kuningan, Jakarta, Sabtu, 25 Februari 2023.

Di sana Menteri Sri Mulyani bermaksud melihat langsung kondisi David Latumahina, korban penganiayaan Mario Dandy Satrio, putra dari Rafael Alun Trisambodo.

"Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji," kata Menteri Mulyani dilihat di akun Instagram @smindrawati.

Penuturan Menteri Mulyani, setelah melihat kondisi David, dan mendapat penjelasan dokter ICU mengenai perkembangan kesehatan David, dokter menyampaikan keadaan David yang lebih baik dibanding hari pertama perawatan, yang memberikan harapan. 

"Namun proses observasi perkembangan dan perawatan David masih panjang," ungkapnya.

"Kita semua mendoakan secara tulus dan khusyuk untuk pemulihan dan kesembuhan David. Ya Allah, Engkaulah Maha Penyembuh, sembuhkanlah David atas kehendak dan kuasa-Mu," sambungnya.

BACA JUGA: Anaknya Aniaya Pelajar, Rafael Alun Trisambodo Dicopot dari Jabatannya di Kemenkeu

Kesempatan itu, Menteri Mulyani bertemu orang tua David, Jonathan Latumahina dan istrinya.

"Saya menyampaikan maaf dan keprihatinan atas kejadian yang dialami David dan dukungan sepenuhnya untuk proses kesembuhan," sebutnya.

BACA JUGA: Sri Mulyani Minta Tolong ke Masyarakat, Laporkan Pejabat Kemenkeu Bergaya Hedonik

Menteri Mulyani juga mendukung penuh langkah hukum dilakukan oleh Jonathan untuk mendapat keadilan.

"Tindakan kekerasan dan penganiayaan keji tidak boleh dibiarkan, tidak boleh terulang lagi dan tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun," tandasnya.

Di sana dia bertemu dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan istrinya, yang sudah seperti orang tua sendiri bagi David. 

Ada juga Alissa Wahid dan Yenny Wahid, yang memberikan perhatian dan dukungan moral bagi Jonathan dan doa yang tulus bagi kesembuhan David.

"Saya sangat menghargai, menghormati dan mendukung penuh langkah LBH Ansor dalam menyikapi kejadian ini, dan mendukung keputusan LBH Ansor untuk menindak kasus ini secara hukum. Mari kita semua berdoa untuk kesembuhan dan pemulihan David," tandasnya. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya