Daerah Kamis, 17 Maret 2022 | 19:03

Menuju Makassar Kota Metaverse, Balitbangda Gelar Forum Inovasi Daerah

Lihat Foto Menuju Makassar Kota Metaverse, Balitbangda Gelar Forum Inovasi Daerah Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Pemerintah (Balitbangda) Kota Makassar, gelar Forum Inovasi Daerah, Percepatan Implementasi tata pemerintahan yang sombere dan smart.

Forum Inovasi Daerah ditujukan untuk menguatkan sinergitas antara para pelaku inovasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintahan, pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah dalam rangka mewujudkan Makassar menuju kota Metaverse yang sombere dan smart.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para narasumber dan peserta yang telah menunjukkan kesungguhan dalam mewujudkan pemerintahan kota Makassar yang inovatif sesuai dengan program pemerintah kota Makassar dalam mewujudkan tata pemerintahan yang sombere dan smart.

"Perkembangan revolusi teknologi saat ini mengharuskan inovasi tidak lagi berjalan lambat. Revolusi terbaru, kita akan memasuki era metaverse yakni sebuah dunia digital dimana pengguna bisa saling berinterasi secara real time dengan pengguna lainnya. Dengan adanya perkembangan teknologi ini diharapkan dapat menjadi pendukung percepatan pelayanan publik di Kota Makassar," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya