News Rabu, 29 Juni 2022 | 12:06

Menuju Ukraina, Jokowi: Kami Memulai Misi Perdamaian, Semoga Dimudahkan

Lihat Foto Menuju Ukraina, Jokowi: Kami Memulai Misi Perdamaian, Semoga Dimudahkan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandi, menuju Kiev Ukraina. (foto: Twitter).

Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan berangkat menuju Kyiv, Ibu Kota Ukraina, menggunakan kereta pukul 21.15 waktu Polandia.

Jokowi berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa, 28 Juni 2022.

Dalam keterangan pers Sekretariat Kabinet, Presiden dan rombongan disebut menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Sementara di media sosialnya, Presiden Jokowi menyebut kedatangannya ke Ukraina untuk menempuh misi perdamaian.

"Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina. Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," dikutip dari akun Twitter @jokowi, Rabu, 29 Juni 2022.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiev, ibu kota Ukraina keesokan harinya.

Dalam keterangannya di Munich, Senin, 27 Juni 2022, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina melalui Polandia.

Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," kata Retno. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya