Daerah Rabu, 27 April 2022 | 19:04

Mesin Rusak, Kapal WNA Bendera Australia Terombang-ambing di Laut Aceh

Lihat Foto Mesin Rusak, Kapal WNA Bendera Australia Terombang-ambing di Laut Aceh Kapal SY Red Moon. (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kapal Warga Negara Asing (WNA) berbendera Australia dilaporkan terombang-ambing di perairan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Kapal ini ditumpangi oleh tiga awak.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kapolsek Sampoiniet Ipda Wahyudi di Aceh Jaya membenarkan kapal bernama SY Red Moon itu tidak bisa melanjutkan perjalanan dan terhenti di laut Aceh.

"Kapalnya rusak ada tiga WNA di dalamnya. Kami belum bisa ke lokasi karena jarak yang jauh. Tim SAR dari Meulaboh sudah menuju ke sana melalui melalui Lhok Kruet," kata Ipda Wahyudi, Rabu, 27 April 2022.

Dia mengatakan, dari informasi sementara tim gabungan SAR, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) serta Stasiun Radio Pantai (SROP) Distrik Navigasi Sabang sedang mencari titik lokasi kapal layar beserta tiga warga negara asing itu

"Kalau dilihat dari peta kapal itu berada di wilayah Pulau Raya Lhok Kruet, Kabupaten Aceh Jaya. Informasinya, kapal membawa tiga WNA itu dari Sabang. Ketiganya dua wanita dan satu laki-laki. Mereka masih bertahan dilaut," ucap Wahyudi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya