Daerah Kamis, 04 Agustus 2022 | 21:08

Meski Harga Sedang Turun, Warga Aceh Lebih Banyak Menjual Emas

Lihat Foto Meski Harga Sedang Turun, Warga Aceh Lebih Banyak Menjual Emas Ilustrasi emas. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Harga jual emas murni di Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh turun sebesar Rp 2,88 juta per mayam (3,3 gram). Harga ini tercatat akhir Juli 2022.

Sebelumnya, harga jual di daerah ini berada di kisaran Rp 2,95 juta per mayam, dan sempat mencapai Rp 3 juta per mayamnya.

Murdani, salah satu penjual emas mengatakan, penurunan harga jual emas ini sesuai dengan harga jual emas dunia dengan rincian, harga perhiasan emas murni (kadar 99 persen) Rp 2,88 juta per mayam.

Katanya, untuk harga jual emas London atau emas kadar 97 persen di jual di harga Rp 2,78 juta per mayam, dari sebelumnya Rp 2,83 juta per mayam.

Untuk perhiasan emas kadar 87 persen atau emas 24 dijual di harga Rp 2,48 juta per mayam dari harga jual sebelumnya di kisaran Rp 2,55 juta per mayam.

"Untuk emas 22 atau emas dengan kadar 70 persen masih bertahan di harga Rp 690 ribu per gram. Harga jual ini belum masuk ongkos pembuatan," ucapnya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kata dia, meski harga jual megalami penurunan, namun animo masyarakat untuk membeli perhiasan emas relatif rendah. Bahkan, banyak yang jual untuk kebutuhan sekolah anak dan kebutuhan lainnya.

"Kalau saat ini, dibandingkan membeli, lebih tinggi menjual," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya