Daerah Rabu, 06 Juli 2022 | 19:07

Mess Pemprov Sulbar di Makassar Bakal Dikomersilkan Demi PAD

Lihat Foto Mess Pemprov Sulbar di Makassar Bakal Dikomersilkan Demi PAD Mess milik Pemprov Sulbar di Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Sulsel, yang akan dikomersilkan. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Mess milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar), yang ada di Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Sulsel, bakal dikomersilkan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, Rabu, 6 Juli 2022. Kata dia ini dilakukan untuk mendorong keberadaan mess tersebut dapat memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Lokasi mess Pemprov Sulbar di Makassar strategis. Harusnya, bisa kita kelola jadi penginapan atau hotel agar bisa menambah pendapatan daerah," kata Akmal.

Namun, untuk mewujudkan rencana tersebut, perlu dilakukan pembenahan. Hal itu diutarakannya, setelah melihat kondisi bangunan yang sudah tidak terurus.

"Kalau kondisinya seperti sekarang, kontribusinya terhadap PAD tidak maksimal," katanya.

Sehingga, dirinya akan memerintahkan perangkat daerah yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan mess tersebut, untuk melakukan terobosan.

"Untuk pembenahan, saya meminta perangkat daerah terkait untuk menjalin kerja sama dengan investor. Hal ini layak dilakukan mengingat lokasi mes Pemprov Sulbar yang sangat dekat dengan Bandara Hasanuddin," kata Akmal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya