Daerah Selasa, 18 Juni 2024 | 10:06

MG House, Kos & Penginapan: Dibangun karena Anugerah Tuhan

Lihat Foto MG House, Kos & Penginapan: Dibangun karena Anugerah Tuhan Peresmian MG House Kos & Penginapan, Sabtu, 15 Juni 2024.(Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

SIANTAR - MG House Kos & Penginapan, menjadi pilihan menarik bagi warga Kota Pematangsiantar dan sekitarnya. 

Hadir dengan konsep sederhana, namun nyaman, dan aman. Lokasinya berada di Jalan Pitola No.11, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar. 

MG House menawarkan kenyamanan dan fasilitas mendasar yang dibutuhkan warga yang ingin ngekos atau menginap sementara selama beberapa waktu. 

Lokasi MG House sendiri cukup dekat dengan pusat kota. Sehingga memudahkan akses untuk ke area pusat perbelanjaan modern, pasar tradisional, hingga perkantoran di kawasan inti kota.

MG House dibangun sejak awal 2024 lalu. Bangunannya terdiri dua lantai. Lantai dasar sebanyak 10 kamar, dan lantai dua juga 10 kamar. 

Kamar dengan ukuran paling kecil 3 x 4, 5 x 4 superior, dan 6 x 4 family. 

Masing-masing kamar itu menyediakan fasilitas spring bed, smart tv, lemari pakaian, full ac, jaringan wi-fi, serta kamar mandi dengan shower hot/cool water. 

Disediakan pula ruang privat, kantin, dan security camera, semakin menambah rasa spesial dan aman bagi yang menginap di sana.

Bagi kamu yang ingin menyewa, bisa dilakukan secara harian, mingguan hingga bulanan. Tentu saja harganya sangat terjangkau. Untuk informasi dan pemesanan, silakan hubungi nomor 0813-7622-6668.

Peresmian Meriah 

Peresmian MG House Kos & Penginapan digelar melalui balutan ibadah dan kental dengan adat Batak pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Diawali dengan pengguntingan pita di depan salah satu kamar dan membuka selubung tirai MG House dipandu Calon Pdt V Sitanggang dari HKBP Pematangsiantar.

Owner MG House Marolop Manurung dan istri Novayana Lumbantobing, didampingi keluarga besar Manurung dan Lumbantobing dan sejumlah undangan, kemudian memasuki salah satu kamar. Mereka melihat-lihat fasilitas kamar yang disiapkan MG House.    

Sesudahnya digelar ibadah peresmian dipandu Calon Pdt V Sitanggang. Sejumlah tokoh hadir dalam ibadah tersebut, selain juga dari keluarga besar Manurung dan Lumbantobing, tokoh masyarakat setempat, termasuk perwakilan dari Kapolres Siantar.

Setelah ibadah singkat, dilanjutkan dengan acara adat yang dipandu oleh keluarga besar Manurung, dimotori Barmen Manurung yang dikenal sebagai tokoh pendidikan di Pematangsiantar.

Tampak pihak Hula-hula Lumbantobing, rombongan Tulang Hutapea, dan Bona Tulang Siallagan memasuki lokasi acara seraya membawa beras, ikan mas, dan ulos.

Itu diberikan kepada Marolop dan istri serta putri mereka yang baru lahir pada Mei 2024 lalu, Mika Grace. Pemberian itu sebagai bentuk doa dan berkat agar Marolop beserta keluarga sehat dan sukses termasuk dalam usaha.

Menjelang sore setelah rangkaian acara ibadah dan adat, tamu dan undangan berhadir. 

Mereka menyampaikan selamat atas peresmian MG House, seperti Mangatas Silalahi yang merupakan Ketua Partai Golkar Pematangsiantar sekaligus Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar.

Mangatas didampingi anggota DPRD Pematangsiantar Daud Simanjuntak. Mereka menyampaikan selamat kepada Marolop yang dikenal sebagai Plt Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Pematangsiantar.

Sejumlah tokoh juga menyampaikan selamat melalui papan bunga, seperti Kapolres Pematangsiantar, anggota DPRD Sumut dari NasDem Tuahman Purba, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, dan Itwasda Polda Kepri AKBP Nugroho, serta sejumlah tokoh lainnya.

Keluarga besar Manurung yang berhasil duduk di DPRD hasil Pemilu 2024, dan merupakan kerabat Marolop juga tampak hadir, seperti Robin Manurung di DPRD Pematangsiantar dam Jepra Hasudungan Manurung di DPRD Simalungun. 

Anugerah Tuhan

Marolop menyebut, MG House merupakan nama yang diambil dari nama putrinya, Mika Grace. 

"MG House dari kata Mika Grace House. Anugerah Tuhan, jadi merupakan rumah atau tempat yang dibangun karena anugerah Tuhan dan juga merupakan nama anak kami yang baru diberikan Tuhan di akhir Mei kemarin," katanya.

Marolop mendirikan MG House menawarkan kenyamanan, kebersihan, dan harga terjangkau. Dia melihat banyak pekerja muda di Kota Pematangsiantar yang membutuhkan tempat tinggal.

Meski lokasinya sedikit agak masuk ke ruas Jalan Pitola, namun MG House tetap masuk ke dalam inti kota. "Kami menawarkan 30 Android 30 Inchi, air panas, air dingin, ada wifi, serta kantin yang memadai," urainya.

Marolop berpesan kepada warga Pematangsiantar,"kalau Anda ingin menikmati fasilitas lengkap, nyaman dan dekat dengan kota, tidak ada salahnya mencoba MG House," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya