Hiburan Kamis, 19 Mei 2022 | 17:05

Mika Rafello Kolaborasi Bareng Ezra Simanjuntak di Single Temporal Sequence

Lihat Foto Mika Rafello Kolaborasi Bareng Ezra Simanjuntak di Single Temporal Sequence Mika Rafello (kanan) dan Ezra Simanjuntak. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris muda Mika Rafello kembali menggebrak kancah musik metal Indonesia dengan merilis single kolaborasi bersama Ezra Simanjuntak bertajuk Temporal Sequence.

Mika Rafello sendiri merupakan seorang anak berusia 14 tahun yang mampu memainkan semua alat musik, menulis lagu dan juga merekam sendiri sampai dengan proses mixing.

Lucunya, perjalanan musik seorang Mika baru dimulai di tengah pandemi Covid-19. Kebosanan diam di rumah membuatnya iseng memainkan instrumen gitar milik sang ayah, Imran St. Sati, yang tak lain adalah salah satu sound engineer terkemuka di Indonesia.

Imran St. Sati tercatat pernah mengurusi sejumlah musisi ternama, mulai dari Boomerang, 7 Kurcaci, Sucker Head, Rotor, Trauma, Tengkorak, Ungu, Radja, Ada band, hingga Dewi Sandra dan lain-lain.

Dari iseng karena bosan di rumah, Mika dalam waktu singkat fasih memainkan semua alat musik.

Mulanya, Mika memainkan gitar lagu lagu Slipknot dan Iron Maiden. Belakangan, seleranya berkembang ke lebih banyak band seperti Metallica, Megadeth, Pantera dan Gojira.

Suasana konferensi pers peluncuran single Temporal Sequence milik Mika Rafello ft Ezra Simanjuntak. (Foto: Opsi/Istimewa)

Dalam waktu yang relatif singkat, yakni 3 bulan, Mika sudah mampu membuat lagunya sendiri dan melakukan proses rekaman tanpa bantuan siapa pun. Wajar saja, sang ayah memang memiliki studio rekaman di rumah.

Kemampuan bermain instrumen musik dan proses belajar rekaman secara otodidak terus berlanjut tanpa dibantu siapapun termasuk sang ayah.

Gebrakan perdana Mika Rafello di dunia metal Indonesia dilakukan pada tahun 2021 silam lewat single pertama yang bertajuk Ketika Aku Di Ketika yang dirilis bersama  Roy Jeconiah.

Kala itu, tembang kolaborasi tersebut mendapat sambutan luar biasa dari penikmat musik Tanah Air, bahkan sukses masuk dalam nominasi ajang penghargaan AMI Awards 2021 untuk kategori produksi metal terbaik.

Baca juga: Grup Band Mocca Rilis Karya NFT Bertajuk Mocca Music Card

Baca juga: Synchronize Festival 2022 Bagi-Bagi Tiket NFT Gratis Buat Penonton Setia

Kini, di sela rekaman untuk album perdananya, Mika merilis single Temporal Sequence dengan berkolaborasi bersama raja shredder, Ezra Simanjuntak. Tembang ini, sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya