News Kamis, 02 Februari 2023 | 18:02

Minim Promosi F1 Powerboat Danau Toba, Opung Luhut Tiga Kali Ditegur Jokowi

Lihat Foto Minim Promosi F1 Powerboat Danau Toba, Opung Luhut Tiga Kali Ditegur Jokowi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tiga kali ditegur Presiden Jokowi terkait F1 Powerboat di Danau Toba.

Pasalnya, promosi event yang disebut skala dunia itu kurang gregetnya. 

Diakui Luhut seperti dilihat video yang diunggah di akun Twitter Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, @kemenkomarves, Kamis, 2 Februari 2023.

"Perhelatan F1 Powerboat Danau Toba, 25-26 Februari 2023 ini, menurut saya perhelatan yang hebat. Presiden Jokowi kemarin malah negor saya tiga kali. `Pak Luhut, mana anunya, kok kurang itu promosinya`. Lebih bagus waktu di Mandalika," tutur Luhut.

"Nah, sekarang ini, kita promosikan ini, jadi kita semua harus kompak," imbuhnya.   

Luhut meminta semua pihak yang terlibat untuk kompak dan tidak pernah ragu untuk mendukung sesuatu seperti F1 Powerboat Danau Toba.

Baca juga: F1 Powerboat di Danau Toba, Salah Satu Cara Mengejar Target 7,4 Juta Wisman

Luhut mengatakan, tahun depan pihaknya akan menggunakan farm wear dari minyak powerboat ini. Dan itu kata dia mempromosikan ke dunia.

"Jadi saya minta kita semua satu padu. Kalau kita semua Indonesia ini kompak semua, insyaallah kita akan hebat. Jadi jangan ada saling menjelek-jelekkan masing-masing, tapi kita harus mendukung," tukasnya.

Dia menyebut, perkiraan penonton F1 Powerboat 25 ribuan. Menurut dia, jumlah penonton sebanyak itu pernah ada sebelumnya di Toba.

Menurut Luhut dia sudah ke lokasi, dimana persiapan dermaga hampir selesai.  Semua kata Luhut akan masuk, baik UMKM. 

Termasuk sponsor dia minta membuat apa saja yang membuat event itu ramai. Disebut pula venue-nya sangat cantik. 

"Saya kemarin lihat dari helikopter dan darat, memang cantik banget barang ini. Jadi kita harus betul-betul gelorakan ini," tandas Luhut. [] 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya