News Senin, 11 April 2022 | 19:04

Minta Polisi Tangani Kasus Pengeroyokan Ade Armando, Ini Pernyataan FISIP UI

Lihat Foto Minta Polisi Tangani Kasus Pengeroyokan Ade Armando, Ini Pernyataan FISIP UI Pernyataan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) terkait kasus pengeroyokan terhadap Dosen UI, Ade Armando.(Foto:Istimewa)

Jakarta - Dekan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Semiarto Aji Purwanto merespons kasus pengeroyokan terhadap Dosen UI, Ade Armando.

Semiarto menegaskan, FISIP UI prihatin dan memberikan atensi penuh atas kasus pengeroyokan yang terjadi pada Ade Armando.

"Sebagai salah satu Dosen Tetap pada Departemen Komunikasi FISIP UI, kemaslahatan beliau menjadi perhatian kami," kata Semiarto mengutip catatan FISIP UI, Senin, 11 April 2022.

"Sungguhpun kehadiran dan pernyataan-pernyataan beliau berada di ranah pribadi yang bersangkutan," sambungnya.

Lebih lanjut, dia meminta aparat kepolisian segera menangani permasalahan itu dengan sebenar-benarnya.

"Kami selaku Pimpinan FISIP UI mengharapkan perhatian dan upaya penegak hukum untuk menangani kasus pengeroyokan ini dengan sebenar-benarnya," ucap Semiarto.

Sebelumnya diberitakan, Beredar video menyoal host Cokro TV Ade Armando wajahnya berlumuran darah, diduga akibat dipukuli massa.

Tidak hanya itu, Ade Armando yang nampak menghadiri aksi 11 April 2022 di Gedung DPR, Jakarta, itu juga ditelanjangi massa.

Hal itu diketahui dari beredarnya sejumlah video di sosial media Twitter, di mana Ade yang wajahnya sudah babak belur berlumuran darah, dibopong, mendapat pengawalan dari polisi.

Ade sebelumnya terlihat berada di depan Kompleks Gedung DPR/MPR saat mahasiswa menggelar demonstrasi pada hari ini, Senin, 11 April 2022.

Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Namun, ia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung," kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin siang tadi.

Hingga berita ini terpublikasi, polisi belum memberikan penjelasan ihwal penyebab dan siapa pelaku pengeroyok Ade Armando. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya