Daerah Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:08

Miris, 11 Pelajar Medan Diamankan karena Hendak Tawuran pada Hari Kemerdekaan

Lihat Foto Miris, 11 Pelajar Medan Diamankan karena Hendak Tawuran pada Hari Kemerdekaan Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi menginterogasi pelajar yang diamankan karena hendak tawuran. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru, Polrestabes Medan, mengamankan 11 orang yang hendak melakukan tawuran pelajar tepat pada hari kemerdekaan RI yang ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.

Dari 11 pelajar yang diamankan ini, petugas menyita barang bukti senjata tajam berupa satu parang panjang dan satu gir.

Kepala Polsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan, 11 pelajar tersebut diamankan di seputaran Jalan Gajah Mada simpang Jalan Sriwijaya, Kota Medan.

"Pada saat personel melakukan patroli, mereka berpapasan dengan beberapa pelajar mengendarai motor membawa senjata tajam dan bendera. Kemudian kita mengambil tindakan dan mengamankan 11 pelajar tersebut," ungkap Ginanjar.

Pada saat diamankan, kata Ginanjar, salah seorang pelajar mencoba menarik parangnya hingga mengenai tangan Ginanjar.

"Pada saat diamankan salah satu dari pelajar tersebut mencoba menarik parang yang dia pegang, namun mengenai tangan saya sehingga mengalami luka gores," ujarnya.

Menurutnya, 11 pelajar yang diamankan ini merupakan campuran dari beberapa sekolah yang ada di Kota Medan.

"Diduga besar, mereka ini akan melakukan tawuran di wilayah Kota Medan. Kemungkinan besar mereka ini terindikasi masuk anggota geng motor, dan ini masih kita dalami lagi," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya