Hiburan Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:08

Molly Moores Rilis Single Batak Dang Boi Mago

Lihat Foto Molly Moores Rilis Single Batak Dang Boi Mago Tia Lestari Sidabutar atau Molly Moores. (Foto: Dok. Dian Manik)
Editor: Tigor Munte

Pematangsiantar - Tia Lestari Sidabutar yang kerap dipanggil Molly Moores meluncurkan single terbarunya berjudul `Dang Boi Mago`. Video klipnya sudah bisa ditonton di sejumlah platform digital. 

Lagu ini memiliki makna yang mendalam. Bertutur bagaimana setiap manusia selalu menemukan kesulitan terhadap masa lalunya. Sehingga kemudian sulit untuk kembali membuka hati dan jatuh cinta pada manusia lainnya. 

Lagu ini dirilis Molly Moores setelah sekian lama tidak melahirkan karya baru pasca launching bertajuk `Senja di Toba` dua tahun lalu. 

Tia Lestari Sidabutar merupakan putri kelahiran Kabupaten Samosir. Kini tinggal dan menghabiskan hari-harinya dengan menulis dan juga mengajar anak-anak di Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Terlepas dari kesibukannya sebagai guru, Molly Moores mencari waktu yang tepat untuk kembali menggarap dan melahirkan karya. 

Proses aransemen lagu ini hingga selesai dalam bentuk audio dikerjakan di Kota Pematangsiantar, dibantu oleh Raden Saragih di Studio April Record. 

Tia Lestari Sidabutar atau Molly Moores. (Foto: Dok Dian Manik)

Setelah proses audio selesai, Molly Moores menemukan sedikit kendala hingga proses penggarapan video klipnya terhalang dalam kurun waktu kurang lebih setahun.

Hingga akhirnya dapat diproduksi secara mandiri bersama Dian Manik, yang juga sekaligus menjadi konseptor dalam video klip `Dang Boi Mago`

Baca juga:

Renyahnya Original Soundtrack Film Ngeri Ngeri Sedap Racikan Viky Sianipar

Menggarap karya video klip `Dang Boi Mago` ini, Molly Moores didukung kurang lebih 10 orang. Mereka mendukung secara materil dan nonmateril. 

Untuk itu Molly Moores merasakan sesuatu yang lebih dari sebelum-sebelumnya dalam tahap proses produksi karya. 

Dalam penggarapan musik video, Molly Moores bersama Dian Manik sebagai director mengambil konsep berbasis budaya, dengan semiotika yang dapat dikaitkan dengan pemaknaan dan cerita yang ada di dalam lirik lagu tersebut.

"Dapat dikatakan musik video ini cukup berbeda dengan konsep-konsep video Batak lainnya," terang Dian kepada Opsi.id, Rabu, 3 Agustus 2022.

Menurut Dian, Molly Moores kerap mengatakan, selalu bangga dengan kebudayaannya sendiri.

"Itu sebabnya, dia terus berupaya bagaimana merencanakan sebuah karya video yang di dalamnya terdapat nuansa dan produk budaya Batak," tukas Dian. 

Ohya, lagu ini dirilis di platform musik digital, seperti iTunes, Joox, Spotify, dan di chanel official YouTube Molly Moores. Silakan dicek langsung ke platform tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya