Daerah Senin, 14 November 2022 | 06:11

Momen Ganjar Pranowo dan Iwan Fals Hibur Ribuan Warga Jateng

Lihat Foto Momen Ganjar Pranowo dan Iwan Fals Hibur Ribuan Warga Jateng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan musisi kondang Iwan Fals.(Foto: Opsi/Humas Jateng).
Editor: Yohanes Charles

Magelang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan musisi kondang Tanah Air Iwan Fals tampil sepanggung di hadpaan ribuan peserta Borobudur Marathon yang hadir pada acara yang dihelat di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur, Minggu 13 November 2022.

Awalnya, Iwan Fals yang berada di panggung dan berhasil menyihir para peserta dengan lagu-lagunya yang menawan.

Tak Mai ketinggalan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh pun turut, naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama.

Baca juga: Doa dan Lagu Kanjuruhan di Konser Iwan Fals Bertajuk Bertalu Rindu Ikrar

Tiga lagu dibawakan Ganjar dan Iwan Fals dalam kesempatan itu. Keduanya asyik nyanyi lagu Hio, Bento, dan Kemesraan.

Ada kesan tersendiri bagi Ganjar bisa nyanyi bareng Iwan Fals. Menurutnya, Iwan adalah musisi yang dikaguminya sejak kecil.

“Saya itu pengagum Mas Iwan sejak kecil. Setiap kali beliau konser, aku adhol kathok (jual celana) biar bisa nonton konsernya,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengingat saat dirinya kuliah di UGM. Saat itu, Iwan Fals sering tampil dengan grup bandnya di kampus.

“Saya cuma jadi panitia. Hari ini, saya bisa nyanyi dengan beliau, meskipun suara saya sungguh-sungguh fals,” ucapnya, disambut tawa Iwan Fals dan peserta lain.

Baca juga: Iwan Fals Rilis Single Kanjuruhan, Respons Tragedi Sepak Bola di Malang

Ganjar mengatakan, perhelatan Borobudur Marathon kali ini berlangsung sukses. Peserta dan masyarakat begitu antusias mengikuti event tahunan itu.

“Dan tadi ada peserta perempuan yang berhasil memecahkan rekor tahun lalu. Kita kasih bonus biar tambah semangat. Mudah-mudahan ini bagian dari pembinaan atlet, sehingga anak-anak muda itu siap berprestasi di ajang-ajang berikutnya,” ucapnya.

Ganjar juga sengaja memberikan kejutan berupa penampilan Iwan Fals. Sebab tahun sebelumnya, usai pembagian hadiah biasanya acara selesai.

“Kalau sekarang kita mendorong semuanya yang sudah berikhtiar, kita kasih hiburan. Dan ternyata Iwan Fals sosok yang disukai. Fansnya banyak, sehingga semua nyanyi dengan riang gembira,” pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya