Daerah Kamis, 21 April 2022 | 20:04

Momen Hari Kartini, Fatmawati Rusdi: Perempuan Harus Mandiri

Lihat Foto Momen Hari Kartini, Fatmawati Rusdi: Perempuan Harus Mandiri Peringatan Nuzulul Qur;an dan hari Kartini di Makassar, Kamis 21 April 2022. (Foto: Opsi/Pemkot Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengajak kaum perempuan untuk bangkit ekonomi saat momen peringatan Hari Kartini. Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi perekonomian Indonesia.

Fatmawati mengucapkan selamat Hari Kartini bagi perempuan-perempuan Makassar. Momentum Hari Kartini seharusnya bisa menjadi pendorong bagi perempuan kembali meningkatkan perekonomian.

"Bahwa kita tahu di tengah pandemi, perempuan paling banyak berdampak. Kita berharap dengan momentum Hari Kartini kebangkitan ekonomi kembali pulih dan mencetak perempuan mandiri," ujarnya saat menghadiri peringatan Hari Kartini dan Nuzulul Quran DPD NasDem Makassar di Hotel Claro, Kamis 21 April 2022.

Mantan anggota DPR RI ini juga menitipkan pesan kepada Partai NasDem Makassar untuk terus memberdayakan perempuan. Ia yakin perempuan Makassar adalah perempuan hebat.

"Tentunya saya mengucapkan selamat Hari Kartini untuk perempuan hebat yang ada di Kota Makassar, terkhusus lagi kepada pengurus DPW dan DPD Nasdem," tutur Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem ini.

Hal senada disampikan Ketua NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi. Ia mengaku bersyukur partai besutan Surya Paloh bisa memberikan ruang bagi perempuan untuk terjun di panggung politik.

"Selain memberikan ruang yang sangat baik dalam bidang politik. Kita juga mendorong dalam perekonomian karena kita saat masih dalam kondisi pandemi," kata anggota DPRD Sulsel ini.

Ia berharap momen Hari Kartini bisa mendorong perempuan untuk saling mendukung satu sama lain. Ia yakin jika perempuan bisa saling mendukung bisa menciptakan kemandirian

"Semangatnya adalah kita butuh perempuan satu sama lain saling support utk bisa mengantarkan perempuan itu pada kemandirian," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya