Daerah Senin, 19 September 2022 | 10:09

Motor Tabrak Truk di Taput, 3 Orang Tewas

Lihat Foto Motor Tabrak Truk di Taput, 3 Orang Tewas Personel Satuan Lalu Lintas Polres Taput melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan yang menewaskan tiga orang pemotor. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Tiga orang pemuda yakni Ariel Sipahutar (17), Aldi Sipahutar (18) dan Joel Sipahutar (19) tewas usai motor yang mereka naiki menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir di Jalan SM Raja Km 00-01, Kelurahan Hutatoruan X, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu 17 September 2022 sekitar pukul 23.30 WIB.

"Berdasar hasil olah TKP dan keterangan saksi di lapangan, kecelakaan berawal saat ketiga korban berboncengan tiga menaiki motor Yamaha Jupiter MX nomor polisi BK 2838 UH, datang dari arah Tarutung menuju arah Tapanuli Tengah," ungkap Baringbing dalam keterangannya, Senin 19 September 2022.

Setiba di tempat kejadian, kata Baringbing, satu unit mobil truk BK 9716 CO, sedang parkir di pinggir jalan searah dengan tujuan pengendara motor.

"Tiba-tiba, motor yang dikendarai Ariel Sipahutar menabrak bagian belakang truk tersebut," ujarnya.

Akibat kejadian itu, lanjutnya, dua orang yakni Ariel Sipahutar dan Aldi Sipahutar meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban Joel Sipahutar dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit pada Minggu 18 September 2022 sekitar pukul 09.00 WIB," sebutnya.

Baringbing menambahkan, dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu telah diamankan di Unit Kecelakaan Lalu Lintas.

"Untuk sopir truk yakni Hardo Nainggolan (52 ), warga Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, masih menjalani pemeriksaan untuk proses penyelidikan kecelakaan tersebut," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya