Daerah Kamis, 28 Juli 2022 | 21:07

Muda-Mudi Aceh Tiru Citayam Fashion Week, Polisi: Jangan di Jalan Raya

Lihat Foto Muda-Mudi Aceh Tiru Citayam Fashion Week, Polisi: Jangan di Jalan Raya Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polisi Daerah (Polda) Aceh, Kombes Pol Winardy mengimbau anak muda di Aceh untuk tidak meniru aksi Citayam Fashion Week yang bisa menganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas.

"Saya mewakili Polda Aceh mengimbau kalangan anak muda Aceh agar tidak menggunakan zebra cross sebagai ajang catwalk karena sangat membahayakan diri, bisa mengakibatkan kecelakaan, dan juga bisa mengganggu lalu lintas,” kata Winardy, Kamis, 28 Juli 2022.

Winardy menyarankan agar kaula muda yang ingin menyalurkan kreatifitas modeling bisa menggunakan lokasi lain yang lebih aman dan tidak membahayakan.

Menurut dia, kreatifitas modelling bisa disalurkan di tempat yang seharusnya untuk catwalk.

"Yang jelas tidak di jalan raya," katanya.

Diketahui, fenomena Citayam Fashion Week sedang menjadi tren di Indonesia kehususnya bagi anak muda. Fenomen itu ternyata berdampak luas hingga ke Aceh.

Aksi catwalk di atas zebra cross sempat terjadi di sejumlah wilayah di Aceh. Fenomena ini dinilai berbahaya dan mulai menjadi perhatian pihak kepolisian hingga dilarang untuk menggunakan zebra cross sebagai tempat lengak-lenggok ala model. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya