Daerah Selasa, 08 Maret 2022 | 19:03

Mulai 21 Maret, 152 Desa Se-Kabupaten Abdya Gelar Pilkades Secara Bergiliran

Lihat Foto Mulai 21 Maret, 152 Desa Se-Kabupaten Abdya Gelar Pilkades Secara Bergiliran Ilustrasi Pemilihan Kepala desa (Pilkades). (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pemilihan Kepala Desa (Kades) di 152 desa se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bakal berlangsung bergiliran atau per daerah pemilihan (dapil).

Asisten I Sekdakab Abdya, Amrizal menjelaskan pada tanggal 21 Maret mendatang, masyarakat di Dapil II yang meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan, dan Kecamatan setia akan memilih kadesnya masing-masing.

"Jadi pertama di Dapil II. Pemungutan suara dilakukan secara bertahap dengan tujuan mempermudah monitoring di setiap kecamatan saat Pilkades berlangsung nanti," kata Amrizal, Selasa, 8 Maret 2022.

Selanjutnya, Dapil I pemungutan suara berlangsung tanggal 22 Maret. Dapil I ini terdiri dari Kecamatan Blangpidie, Susoh, dan Jeumpa.

Kemudian, Dapil III pemungutan suara berlangsung pada tanggal 23 Maret. Dapil III ini terdiri dari Kecamatan Kuala Batee dan Kecamatan Babahrot.

"Kita berharap, kepada camat di sembilan kecamatan agar segera menyampaikan kepada para Pj Kades, Panitia Penyelenggara Pemilihan (P2K) dan KPPS masing-masing gampong tentang jadwal ini," ucap Amrizal.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya