News Kamis, 10 Maret 2022 | 18:03

Mulai Bangun Nusantara, Kepala Otorita IKN Ungkap Pesan Presiden Jokowi

Lihat Foto Mulai Bangun Nusantara, Kepala Otorita IKN Ungkap Pesan Presiden Jokowi Presiden Joko Widodo resmi melantik Bambang Susantono (kiri) sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono menjelaskan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpesan agar IKN menjadi kota dengan peradaban baru.

IKN, lanjut Bambang, harus menjadi kota global. Namun, tidak melupakan esensi kerekatan sosial untuk hidup secara humanis dan mengedepankan interaksi antara warga.

Baca jugaKepala Otorita IKN: Bangun Kota Perlu 15-20 Tahun Sehingga Punya Roh

“Bapak Presiden Jokowi mengharapkan kota ini dapat menjadi kota yang dapat merefleksikan Indonesia di masa depan, di mana semua tantangan refleksi masa depan kita terangkum ada di kota ini. Bagaimana misalnya interaksi antarwarga, bagaimana digitalisasi akan mewarnai kota tersebut dan tetap kota ini harus humanis, harus mengedepankan interaksi antarwarga, kohesivitas warganya,” kata Bambang di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Dalam waktu dekat, Bambang mengatakan akan segera berkoordinasi dengan kementerian/lembaga yang selama ini telah merencanakan dan memulai pembangunan IKN, seperti Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca jugaKSP: Otorita IKN Bisa Langsung Kerja Setelah Dilantik Presiden Jokowi

“Salah satunya Bappenas yang sejak 2017 sudah melakukan berbagai studi dengan kementerian/lembaga lain yang akan meneruskan berbagai pembangunan misalnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan kementerian yang lain,” ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe menjadi Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022. Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya