News Senin, 13 Desember 2021 | 13:12

Mulan Jameela Dapat Rekomendasi Karantina dari BNPB, Satgas: Bukan Tanggung Jawab Saya

Lihat Foto Mulan Jameela Dapat Rekomendasi Karantina dari BNPB, Satgas: Bukan Tanggung Jawab Saya Politisi Partai Gerindra, Mulan Jameela.(Foto:Opsi/Instagram @mulanjameela1)

Jakarta - Komandan Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono menyebut seluruh anggota DPR sesungguhnya sudah mengetahui soal rekomendasi karantina mandiri.

Kolonel Agus mengatakan, rekomendasi karantina mandiri usai dari luar negeri berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Hal ini diungkapkan merespons dugaan Ahmad Dhani dan sang istri Mulan Jameela, serta keluarganya tidak menjalani karantina selama 10 hari sepulang dari Turki. Selain itu, dia menjelaskan bahwa rekomendasi itu diajukan sebelum keberangkatan

"Tidak Mulan Jameela saja, semua anggota DPR yang dapat rekomendasi ya sudah tahu. Kan sebelum keberangkatan sudah diajukan di BNPB," kata Agus kepada wartawan, Senin, 13 Desember 2021.

Pengakuannya, dia mengaku tidak mengetahui apa kegiatan Mulan Jameela dan keluarganya di Turki. Sebab, dia hanya menerima rekomendasi dari BNPB soal izin karantina mandiri untuk Mulan Jameela.

"Saya approve tanggal 5 (Desember) itu disebutkan bahwa ibu Raden Wulan Sari atau ibu Mulan Jameela itu sebagai anggota DPR RI memang dapat karantina mandiri di rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut sebelum keberangkatan ke luar negeri, Mulan Jameela sudah diajukan untuk karantina di rumah ketika nanti tiba lagi di Indonesia.

Menyoal kabar Mulan Jameela ditemui keluyuran di sebuah mal, dia menegaskan bahwa hal tersebut sudah bukan tanggung jawabnya.

"Saya tidak tahu ya birokrasi, kalau sudah lepas dari sini itu bukan ranah saya lagi. Setelah itu memang bukan tanggung jawab saya, saya hanya mekanisme di sini," ucap Komandan Satgas Udara Covid-19 Bandara Soetta, Kolonel Agus Listiyono.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya