News Kamis, 24 Februari 2022 | 10:02

Mundur Capres, Giring Ganesha Ingin Fokus Loloskan PSI ke Senayan

Lihat Foto Mundur Capres, Giring Ganesha Ingin Fokus Loloskan PSI ke Senayan Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Giring Ganesha menyatakan mundur dari rencananya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Presiden 2024. Giring beralasan ingin bekerja membawa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lolos ke Senayan.

"Bersama kawan-kawan DPP saya akan fokus meloloskan PSI ke Senayan pada Pemilu 2024 nanti. Menghantarkan lebih banyak lagi kader-kader kami ke kursi parlemen dan eksekutif," kata Giring dalam keterangan pers bertajuk Rembuk Rakyat Mencari Penerus Jokowi, Kamis, 24 Februari 2024.

Sebelumnya dia mengumumkan mundur dari pencalonan presiden dilatari kesadaran penuh setelah beberapa bulan melakukan keliling ke sejumlah provinisi, kabupaten dan kota.

"Bahwa tahun 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebaga capres, maka hari ini dengan penuh kesadaran, saya Haji Giring Ganesha Jumario mengumumkan mundur dari pencalonan presiden," katanya.

Baca juga: Ada Dinamika Jokowi Tiga Periode, Ketua Komjak RI: Suara Rakyat Adalah Hukum Tertinggi

"Terima kasih dukungan rakyat Indonesia, para donatur, para relawan selama beberapa bulan terakhir ini. Semoga kita makin solid dan terus bergerak memperbaiki dan membangun Indonesia tercinta," katanya.

Sebelumnya Giring mengungkap fakta, selama berkeliling ke sejumlah daerah bahwa di hati masyarakat Indonesia Jokowi masih bersemayam.

"Ada satu fakta yang hendak saya sampaikan ketika saya berbicara sosok pemimpin ideal. Nama Pak Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia," ujarnya.

Menurut Giring, banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia.

"Ini adalah fakta di lapangan sekaligus asprirasi masyarakat yang sangat mencintai Jokowi, namun dibatasi oleh konstitusi bahwa presiden hanya bisa dijabat selama dua periode," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya