Hiburan Senin, 28 Agustus 2023 | 14:08

Munhajat hingga Diskoria Sukses Ramaikan Festival Alur Bunyi 2023

Lihat Foto Munhajat hingga Diskoria Sukses Ramaikan Festival Alur Bunyi 2023 Grup musik Munhajat. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rombongan orkes jenaka, Munhajat sukses menghibur dua ratusan pasang mata yang hadir di Auditorium Goethe-Institut Indonesien, pada Sabtu malam, 26 Agustus 2023. Kelompok musik asal Bogor ini, menjadi salah satu penampil di pagelaran Festival Alur Bunyi 2023.

Selain Munhajat, Festival Alur Bunyi yang menjejaki tahun kedua penyelenggaraannya ini turut dimeriahkan oleh deretan musisi lintas genre lain, di antaranya Ananda Badudu, Diskoria, Dongker, Frau, Indomodular (Aldi Saliadin, Dedidude, Discokid909, Dissa Kamajaya, dan Indra Perkasa.

Ada pula Matches, Maxxnara & Dalilektra, Randy Danishta & KRP KAI-913, Sqarpa), Jason Mountario, Sri Hanuraga & Kelvin Andreas, Klassikhaus (Aning Katamsi, Jonathan Wibowo, Joseph Kristanto Pantioso, Windy Setiadi), Mantra Vutura, serta Wahono.

Mengutip siaran pers yang diterima Opsi ID, Koordinator Program Goethe-Institut Indonesien, Elizabeth Soegiharto mengatakan bahwa acara Festival Alur Bunyi 2023 digelar gratis tanpa tiket.

Namun lantaran kapasitas tempat yang terbatas, penonton diminta untuk melakukan registrasi lebih dulu.

"Pada gelaran kedua ini, festival Alur Bunyi terus berupaya menguatkan posisinya sebagai acara budaya yang menonjolkan bakat para musisi dan seniman lokal, kolaborai artistik, serta perpaduan aliran musik yang selaras," tutur Elizabeth, dikutip Opsi pada Senin, 28 Agustus 2023.

"Dengan penambahan instalasi lighting interaktif dan project mapping berjudul Sensoria, festival ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya," ucapnya.

Grup musik Munhajat. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Festival Alur Bunyi sendiri merupakan keriaan seni yang digagas Pusat Kebudayaan German di Indonesia, Goethe-Institut Indonesia.

Program ini memberikan ruang bagi kolaborasi unik dan eksperimen oleh para seniman dan musisi, baik baru maupun yang telah mapan. Setelah bertahan di tengah situasi sulit selama tiga tahun terakhir, panggung Alur Bunyi terus menyala di tahun ketujuhnya.

Selain menghadirkan deretan musisi yang mengisi pentas musik, Festival Alur Bunyi 2023 juga dimeriahkan hadirnya instalasi interaktif dan pameran project mapping Sensoria dengan Tomy Herseta, Convert Textured, serta Arafura Media Design.

Baca juga: Hadirkan JKT48, Festival Musik Projek-D Vol.2 Sukses Digelar di De Tjolomadoe

Baca juga: G-Pluck Sukses Goyang Pentas di Liverpool International Beatleweek Festival 2023

Demi mengakomodir animo penikmat musik dan seni yang hadir, pihak Goethe-Institut Indonesien juga memasang layar besar di muka gedung untuk menjamu penonton yang kehabisan tiket. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya