Daerah Sabtu, 12 Agustus 2023 | 16:08

Musda ke-17 Muhammadiyah dan Aisyiyah Siantar, Wali Kota: Ini yang Terbesar Dilaksanakan

Lihat Foto Musda ke-17 Muhammadiyah dan Aisyiyah Siantar, Wali Kota: Ini yang Terbesar Dilaksanakan Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani menghadiri Musda ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Siantar di Convention Hall Siantar Hotel, Sabtu, 12 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani mengaku siap mendukung, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membangun Kota Siantar.

Susanti menyampaikan hal tersebut pada acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Siantar di Convention Hall Siantar Hotel, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Siantar.

"Nyatanya ini yang terbesar dilaksanakan. Ini artinya, kolaborasi pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan seluruh stakeholders berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ke depannya, kepengurusan yang baru dapat semakin bersinergis," kata Susanti.

Ia berharap, dengan pelaksanaan musda bertema "Menggerakkan Perserikatan, Memajukan Kota Pematang Siantar dan Mencerahkan Umat" akan memperkuat eksistensi Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai organisasi masyarakat yang bersifat independen.

Musda tersebut, lanjutnya, menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan rekonsiliasi Muhammadiyah dan Aisyiyah, khususnya program-program yang bernilai positif demi kemajuan masyarakat.

"Pemko Pematang Siantar memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung kegiatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan Pemko Pematang Siantar siap mendukung dan mendukung kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah serta seluruh peserta untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan dan menyelesaikan sejumlah persoalan masyarakat.

"Kami dari Pemko Pematang Siantar mengharapkan sejumlah saran dan masukan serta kritik yang membangun, untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," ucap Susanti.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Nur Rahma Amini menyampaikan bahwa musda ini merupakan titik awal dalam melakukan perubahan.

" Bagaimana kita memilih pimpinan yang amanah, dan pimpinan yang bisa mengikuti sifat-sifat Rasulullah," kata Rahma.

Sementara, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumut Hasyimsyah Nasution dalam sambutannya mengutarakan bagaimana sebuah tujuan yang baik dibicarakan secara bersama-sama.

"Syarat bersama-sama itu yakni saling memahami dan saling membangun persatuan dan kesatuan," tuturnya sembari membuka kegiatan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang Siantar ke-7 serta Tausyiyah.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Siantar Amin Siregar, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Siantar Marintan Lubis, Anggota DPRD Provinsi Sumut Gusmiyadi, Anggota DPRD Siantar Nurlela Sikumbang, tokoh politik, serta sejumlah organisasi Islam se-Kota Siantar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya