Hiburan Senin, 08 April 2024 | 00:04

Musikus Erlangga Ishanders Rilis EP Baru Lewat Moniker ERL

Lihat Foto Musikus Erlangga Ishanders Rilis EP Baru Lewat Moniker ERL Musikus, Erlangga Ishanders alias ERL. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musikus Erlangga Ishanders memperkenalkan proyek solo miliknya yang diberi nama ERL dengan melepas mini album debut bertajuk self-titled. Karya ini, dirilis dalam bentuk fisik berupa kaset pita.

Masih bermain di koridor musik raga/psychedelic seperti proyek terdahulu, kali ini lewat moniker ERL, Angga coba memadukan berbagai unsur referensi yang mempengaruhi musikalitasnya bahkan sedari kecil.

Angga juga masih mengambil instrumen sitar sebagai pondasi utama musiknya, meski pada pengkaryaan kali ini, ia memilih untuk bereksperimen dengan referensi permainannya.

"Saya coba untuk menyederhanakan sekaligus melengkapi bagaimana perilaku sitar itu sendiri," ucap Erlangga Ishanders, dikutip Opsi pada Senin, 8 April 2024.

"Pada satu momen saya melihat permainan sitar yang berkolaborasi dengan lud (gambus) yang secara personal menurut saya lebih liar seakan-akan melihat `sapi & unta` bermain-main. Saya terkesan tentang bagaimana mereka menginterpretasikan sitar dan musik raga dengan gaya sendiri secara lebih liar," tuturnya.

Musikus, Erlangga Ishanders alias ERL. (Foto: Istimewa)

Mini album ini berisikan empat lagu yang terdiri dari; Rekah Festival Mawar, Serial Masa, Dari, dan Telenovetron.

Menyertai perilisan EP, ERL juga akan merilis video musik untuk single Dari bekerja sama dengan seniwati Candrika Soewarno dibawah bendera Gila Ketemu Gila production.

Baca juga: Solois Amis Rilis Single O Kanan O Kanan Kiri Kotak Segitiga Atas

Baca juga: Boyway & The Palmeiros Rilis Karyacipta Terakhir Ade Paloh Berjudul Juang Angan

Saat ini, empat lagu dalam EP milik ERL sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya