Hiburan Minggu, 30 Juni 2024 | 18:06

Musisi Blues Arya Novanda Lepas Album Solo Bertajuk Rock Star

Lihat Foto Musisi Blues Arya Novanda Lepas Album Solo Bertajuk Rock Star Musisi rock n roll blues, Arya Novanda. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi Arya Novanda resmi merilis album solo bertajuk Rock Star. Berisi total tujuh nomor, karya rilisan label musik Berita Angkasa ini hadir dalam perpaduan musik rock n roll dan blues yang demikian kental.

Lewat keterangan tertulisnya, Arya Novanda mengatakan bahwa seluruh materi di album ini, yakni Rock Star, Make It Take It, Grateful, Roller, You, I Can`t Stand You Anymore, dan Crazy Good - Alternative Version direkam secara live.

"Rekaman secara Live tanpa metronome dengan tumpahan jiwa dan energi, berusaha jujur maksimal, tanpa autotune, hanya dengan sedikit instrumen, influence blues rock yang kental," ucap Arya Nivanda, dikutip Opsi pada Rabu, 3 Juli 2024.

"Direkam bersama Samuel Paul Gerald pada drums, dan Febriansyah Nur pada bass di semua lagu kecuali lagu `Roller` dibantu oleh Aldo Nugroho pada kick drum," tuturnya.

Kata Rock Star yang berarti Bintang Rock, diambil sebagai judul album lantaran menurut Arya, istilah tersebut harus kembali hadir mewarnai dunia dan membawa dampak yang positif.

Musisi rock n roll blues, Arya Novanda. (Foto: Istimewa)

Sejumlah tema dimunculkan pada setiap lagu di album Rock Star ini. Trek pertama misalnya, bercerita tentang imajinasi seorang Arya untuk bisa keliling dunia. Sementara lagu kedua mengusung kisah tentang perwujudan suatu cita-cita menjadi rock star.

Lagu ketiga bertajuk Grateful, mengangkat tema sesuai judulnya, yakni hidup memang perlu disyukuri dan bahwa siapa pun dirimu, bersyukur kepada Tuhan harus tetap dilakukan. Tembang keempat bertema sama dengan trek pertama, namun hadir dalam balutan blues yang makin kental.

Trek kelima mengangkat tema tentang bayangan seorang wanita yang dahulu tidak terlalu diharapkan dan dianggap tidak begitu penting, tapi belakangan justru dirindukan. Trek keenam tentang hubungan yang salah, tapi diikhlaskan untuk berpisah.

Dan trek ketujuh, sekaligus lagu penutup di album ini mengangkat tema mengenai seorang wanita yang membuat Arya merasa sangat baik.

Perbedaan tema dalam lagu-lagu di album Rock Star, diakui Arya dilakukan dengan sengaja. Menurutnya, tema bisa saja berwarna-warni, namun unsur rock dan blues yang kental tetap menjadi benang merah di karya ini.

"Karena saya ingin bermain dan menciptakan musik secara warna-warni dan luas, tidak terpaku dengan satu warna saja, evolve melalui kehidupan juga, dengan tujuan ingin membangun dan menyenangkan, bukan merusak," kata Arya.

Baca juga: Matheo In Rio Rilis Mini Album Solo Berjuluk Other Side

Baca juga: LogaMulia Resmi Merilis Album Penuh Perdana Bertajuk Distorsi Narasi

Saat ini, tujuh lagu di album Rock Star milik Arya Novanda sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya