Daerah Kamis, 10 Februari 2022 | 21:02

Muzakir Manaf Lantik Mabicab dan Kwarcab Kota Banda Aceh Periode 2021-2026

Lihat Foto Muzakir Manaf Lantik Mabicab dan Kwarcab Kota Banda Aceh Periode 2021-2026 Pengukuhan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2026.(Foto:Opsi/Istimewa)

Banda Aceh - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf alias Mualem melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2026, Kamis, 10 Februari 2022.

Dalam arahannya, Mualem mengatakan bahwa gerakan pramuka sebagai wadah untuk membimbing dan mendidik karakter generasi muda ke arah yang lebih baik. 

"Dengan harapan dapat memberikan kegiatan-kegiatan positif yang mampu mengubah karakter regenerasi bangsa, sehingga mampu melahirkan kader bangsa yang memiliki kualitas dan kuantitas sebagai penerus bangsa," kata Mualem dalam keterangannya, Kamis, 10 Februari 2022.

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Mawardi Nurdin, Komplek Pemko Banda Aceh.

Hadir pada acara itu, Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka.MABICAB) dan Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh H Amiruddin diangkat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Banda Aceh.

Selain itu, puluhan jajaran pengurus yang berasal dari sejumlah kalangan dan profesi, berlatar kader Gerakan Pramuka turut dilantik.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman berharap ke depannya organisasi ini dapat meraih prestasi lebih banyak lagi.

"Kwarcab Banda Aceh pada periode sebelumnya berturut-turut berhasil meraih juara umum dalam even Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) se-Kwarda Aceh yang berlangsung setiap bulan Ramadhan, semoga ke depan mampu kita pertahankan dan meraih lebih banyak prestasi," ucap Aminullah.

Turut hadir unsur Pimpinan Kwarda Aceh atau Ka.Kwardari Aceh, Djufri Efendi, Waka Kwarda Aceh Salman Ishak, dan Sekretaris Kwarda Aceh Tabrani Bustami.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya