Hiburan Rabu, 13 Juli 2022 | 10:07

Nadhif Basalamah Resmi Luncurkan Mini Album Wonder in Time

Lihat Foto Nadhif Basalamah Resmi Luncurkan Mini Album Wonder in Time Penyanyi solo Nadhif Basalamah. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi Nadhif Basalamah kian membuktikan eksistensinya di dunia musik dengan merilis sebuah EP perdana berjudul Wonder in Time. Karya anyar ini, berisi total lima buah lagu.

Rangkuman perasaan Nadhif saat ia mengalami kegembiraan dan ketidakpastian menjadi tema album.

Sebagai pembuktian bahwa cinta bukan lah suatu perjalanan yang linier, melainkan seseorang yang tepat pada akhirnya akan datang mengisi kehidupan.

Nadhif melewati proses pembuatan mini album selama kurang lebih enam bulan dari mulai rekaman lagu pertama sampai lagu kelima.

"Lagu-lagu yang ada di EP ini adalah lagu-lagu yang personal untuk banyak orang yang terlibat dalam proses penggarapan EP ini," kata Nadhif, dikutip Opsi pada Rabu, 13 Juli 2022.

"Jadi, ketika memilih lagu pun saya berusaha sebijaksana mungkin dalam hal ini," tuturnya.

Penyanyi solo Nadhif Basalamah. (Foto: Opsi/Istimewa)

Secara urut, album ini menampilkan tembang-tembang berjudul Do You Still Wanna Carry Me, To Be With Me, Eventually. Without Me (sera) dan Wonder in Time.

Dua lagu dari daftar tersebut, yakni To Be With Me dan Without Me (sera) sudah dirilis lebih dulu. Sementara single Eventually yang hadir dengan aransemen berbeda di album merupakan single lepasan yang rilis pertama kali 2020 lalu.

Sekitar lima single lepasan lain yang mengawali perjalanan Nadhif tak masuk ke daftar album, termasuk lagu perdana After School Sad Session karena ia ingin menunjukkan identitas yang baru sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu.

Ia menuliskan lagu-lagunya bersama Pasha Mahindra dan Rayhan Noor yang juga bertindak sebagai produser album.

Nama lain yang ikut berkontribusi di mini album, Mohammed Kamga sebagai vocal director dan Dimas Pradipta yang melakukan mixing dan mastering di Sum It! Studio.

"Saya tau kapabilitas mereka dalam hal produksi. Jadi, saya langsung mantap mengiyakan ketika ada yang menawarkan untuk involve dalam pembuatan EP ini," katanya.

Baca juga: Siapkan Mini Album, Nadhif Basalamah Rilis Single To Be With Me

Baca juga: Kunto Aji Rilis Single Baru Bertajuk Salam Pada Rindu

Saat ini, mini album Wonder in Time milik Nadhif Basalamah sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya