Hiburan Jum'at, 24 Juni 2022 | 16:06

Nagaswara Luncurkan Layanan Multi Channel Network Nagadigit

Lihat Foto Nagaswara Luncurkan Layanan Multi Channel Network Nagadigit Suasana konferensi pers peluncuran Nagadigit. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Label rekaman Nagaswara resmi meluncurkan layanan multi channel network bernama Nagadigit, pada Jumat, 24 Juni 2022.

Platform ini, merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan teknologi, Cerdas Solusi Indonesia (CSI) dan publisher Pragita Prabawa Pustaka.

Peluncuran platform ini merupakan wujud nyata dari Kolaboraksi, sebuah aksi kolaborasi yang diinisiasi Nagaswara sebagai Major Label, pemilik Content-ID, dan publisher yang mengukuhkan dirinya dengan sebutan Big Indie dan memiliki visi dan misi memajukan kreatifitas karya-karya musisi, seperti pencipta lagu, penyanyi dan aranger yang berada dalam naungannya.

Sementara Pragita Prabawa Pustaka merupakan salah satu Publisher di Indonesia yang memiliki kekuatan sebagai memegang lisensi dari beberapa composer besar seperti Denny Caknan, Trisuaka, NdarBoy Genk, Happy Asmara dan lain-lain.

Sedangkan Cerdas Solusi Indonesia (CSI) merupakan sebuah perusahaan IT yang yang sudah berpengalaman dalam proyek-proyek pemerintahan seperti dengan Direktorat Perpajakan, BPJS Kesehatan, PERURI, KA, dan lain-lain.

Suasana konferensi pers peluncuran Nagadigit. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Nagadigit sendiri merupakan jaringan multi channel network, yakni penyedia layanan pihak ketiga yang berafiliasi dengan sejumlah salutan YouTube untuk menawarkan sejumlah layanan.

Layanan yang dimaksud, di antaranya adalah pengembangan penonton, pemograman konten, kolaborasi kreator, managemen hak digital, monitesasi, dan/penjualan.

Semua channel yang merupakan bagian dari Nagadigit Juga harus ditinjau dan mengikuti kebijakan monetisasi YouTube.

Baca juga: Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495 Digelar di JIS, 20 Ribu Tiket Gratis Dibagikan

Baca juga: Mika Rafello Kolaborasi Bareng Ezra Simanjuntak di Single Temporal Sequence

Nagadigit hadir mengusung tema "Music For The Future" dengan harapan dapat membentuk ekosistem industri musik baru yang inovatif, kreatif dan fair dari sisi pembagian hasil kepada pemilik konten, pencipta lagu, publisher, label dan semua yang terlibat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya