Daerah Selasa, 07 Juni 2022 | 15:06

Naik Turun Harga Emas di Aceh Barat Daya

Lihat Foto Naik Turun Harga Emas di Aceh Barat Daya Ilustrasi jual beli emas. (foto: ist).
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Harga emas di pasar Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh tidak stabil. Disinyalir karena minat pembeli berkurang dibandingkan dengan penjual.

"Sekarang harga emas london kami jual dengan kisaran harga Rp 2.750.000 per mayam, itupun harganya belum bisa dipastikan. Bisa jadi besok atau minggu depan harganya bisa saja naik atau turun," kata Mirza, salah satu pedagang di Blangpidie, Selasa, 7 Juni 2022.

Dia mengatakan, dalam dua minggu terakhir harga emas mengalami kenaikan capai Rp 2.850.000 sampai 2.900.000 per mayam. Menurutnya, naik turun harga emas di Blangpidie tidak bisa dipastikan.

"Karena kami sebagai pedagang mengikuti harga pasaran dari Medan, Sumatra Utara, kalau harga emas murni kita tidak tahu, karena di toko saya tidak ada," sebutnya.

Meski harga emas tergolong tidak stabil, banyak masyarakat di Abdya menjual emas dibandingkan membeli. Dia juga mengaku, dalam sistem jual beli emas di Abdya berbeda.

"Kalau kita beli dari masyarakat, itu tergantung emasnya, karena beda toko mungkin beda cara melihat takaran emasnya. Kalau dalam sistem membeli tidak ada pasaran harga," ujarnya.

"Beberapa hari ini banyak masyarakat yang menjual emasnya, kalau kita samakan dengan toko lain kan tidak mungkin, artinya kalau kita membeli terus, tentu harga jualnya nanti murah karena kas sudah terkuras," sambungnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya