News Jum'at, 24 Februari 2023 | 20:02

Nangis Pengen Ketemu Jokowi, Reisya Malah Dapat Hadiah

Lihat Foto Nangis Pengen Ketemu Jokowi, Reisya Malah Dapat Hadiah Presiden Jokowi bertemu anak-anak sebelum bertolak ke Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023. (Foto: seskab)
Editor: Tigor Munte

Balikpapan - Sebelum bertolak ke Jakarta selepas melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Jokowi punya pengalaman unik bersama sejumlah bocah sekolah dasar (SD).

Bermula ketika sejumlah bocah SD berbasis di sepanjang jalan menunggu Presiden Jokowi dan Iriana tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat, 24 Februari 2023. 

Semula anak-anak yang masih mengenakan seragam sekolah itu hanya ingin foto bareng dengan sang presiden.

Setibanya di apron, Jokowi dan Iriana pun langsung menghampiri barisan anak-anak tersebut dan mengajak foto bersama mereka.

Salah seorang bocah bernama Reisya sempat menangis karena sulitnya bertemu dengan presiden pada kunjungan pertama, Rabu, 22 Februari 2023.

BACA JUGA: Nono, Bocah SD asal Kupang Dikagumi Menko Luhut, Ini Penyebabnya

Kepada anak ini, Jokowi pun bertanya. “Kenapa nangis?” 

Lalu dengan polos Reisya menyahut, “Pengen ketemu Bapak”. 

Reisya adalah siswa kelas 2 SDN 015 Balikpapan Selatan. Pada Rabu lalu, selama tiga jam dia berdiri untuk melihat Presiden dan Iriana dari pinggir jalan. 

Tetapi pada saat itu jendela mobil yang dinaiki Presiden tidak dibuka. “Kaca mobilnya tidak terbuka,” ceritanya.

Setelah akhirnya bisa bertemu dan berfoto bersama Presiden dan Ibu Iriana, Reisya merasa senang sekaligus gugup. “Jantung saya langsung deg-degan,” katanya.

Nah, dia kemudian akhirnya selain bisa ketemu dan foto, juga dapat hadiah berupa buku dan tas yang berisi obat serta vitamin anak.

Jokowi dan Iriana menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 meninggalkan bumi Kalimantan pada pukul 10.40 WITA. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya