Daerah Senin, 04 Juli 2022 | 21:07

Nashrudin Azis Ajak Masyarakat Kota Cirebon Doakan Puan Maharani

Lihat Foto Nashrudin Azis Ajak Masyarakat Kota Cirebon Doakan Puan Maharani Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menyambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani di Stasiun Kejaksan. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyambut dan mendampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kota Cirebon, Senin 4 Juli 2022.

Azis menyambut kedatangan Puan Maharani beserta rombongan di Stasiun Kejaksan. Selanjutnya, ia mendampingi Puan Maharani saat berdialog dengan para nelayan dan masyarakat, di Cangkol, Kecamatan Lemahwungkuk.

“Bagi masyarakat Kota Cirebon, kehadiran Ibu Puan Maharani adalah sebuah berkah, sebuah anugerah, karena Kota Cirebon dan sekitarnya kembali dikunjungi untuk kemudian akan didengar apa yang menjadi harapannya,” ungkap Azis dalam sambutannya.

Azis menambahkan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon berterimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Puan Maharani beserta rombongan, yang menurut Azis, selalu memperhatikan masyarakat kecil.

“Semoga apa yang Ibu Puan Maharani lakukan dan perjuangkan ini bagian dari ibadah ibu,” ujarnya.

Azis lantas menyinggung terkait adagium; apa yang sudah rakyat berikan kepada negara? Menurutnya, adagium atau persepsi itu perlu disempurnakan dengan melihat dari perspektif sebaliknya.

“Apa yang rakyat berikan kepada negara? Saya sampaikan di acara ini, masyarakat Indonesia dari sebelum kemerdekaan sampai saat ini mengisi kemerdekaan, selalu mencintai negaranya. Dan tidak akan pernah luntur cinta rakyat kepada negaranya,” tuturnya.

Menurut Azis, perlu juga penyelenggara pemerintahan memiliki perspektif bahwa negara harus juga mencintai rakyatnya. Ia menilai, kunjungan Puan Maharani beserta jajaran menunjukkan bahwa negara mencintai rakyatnya.

“Sangat luar biasa. Sekali lagi, negara harus juga mencintai rakyatnya. Dan hal ini telah ditunjukkan oleh pemerintah. Ini yang membuat kami terharu dan bahagia menjadi bagian dari pemerintahan ini,” terangnya.

Azis berharap, kedatangan Puan Maharani dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kota Cirebon, kususnya para nelayan.

Hal ini perlu disyukuri, sambung Azis, diantaranya dengan mendoakan agar Puan Maharani senantiasa diberi kesehatan dan semangat untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Jangan lupa kita doakan, agar apa yang menjadi harapan Ibu Puan Maharani, hajat Ibu Puan Maharani, dikabulkan Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Puan Maharani berdialog dengan nelayan dan masyarakat di Cangkol. Ia mendapatkan sejumlah aspirasi dari nelayan maupun masyarakat umum. Seperti, perlunya jembatan untuk sandaran perahu nelayan, asuransi bagi nelayan, hingga terkait kesejahteraan nelayan.

Hadir bersama Puan Maharani sejumlah anggota DPR RI dan pejabat dari kementerian terkait. Sebelum bertemu dengan nelayan dan masyarakat di Cangkol, Puan Maharani juga menyempatkan diri untuk menyantap Nasi Jamblang di Kota Cirebon. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya